Masalah Parkir Masih Jadi PR Pemkab Jombang Bertahun-tahun

Parkir di kawasan Jl Wahid Hasyim Kabupaten Jombang. KabarJombang.com/Diana Kusuma/
Parkir di kawasan Jl Wahid Hasyim Kabupaten Jombang. KabarJombang.com/Diana Kusuma/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang menilai, masalah perpakiran merupakan problem lama yang tak kunjung terselesaikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub).

Anggota Komisi A DPRD Jombang, Kartiyono mengatakan pada dasarnya terkait perparkiran di Kota Santri sudah terdapat Perda yang mengatur masalah perparkiran, yaitu Perda No 4 tahun 2017.

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

“Dalam perda tersebut sudah diatur mana penggunaan milik jalan, dan mana penggunaan lahan bukan milik jalan. Bahkan penyelenggaraan parkir diluar penggunaan milik jalan itupun juga diatur terkait kewajiban melaporkan dan menjaga ketertiban dan sebagainya,” tuturnya, Selasa (8/6/2021).

Ia menekankan kunci utama dalam penyelesaian perparkiran adalah tataran sosialisasi kepada semua pihak atau stakeholder, mulai dari penyelenggara parkir hingga juru parkir.

“Perparkiran adalah masalah klasik, sangat mudah diselesaikan jika ada kemauan pemerintah kabupaten Jombang untuk mengurai dan optimalisasi,” katanya

Jika pembinaan yang dilakukan selama ini, menurut Kartiyono haruslah pembinaan yang masif, terstruktur, dan terencana agar masalah parkir di Kabupaten Jombang dapat tertangani dengan baik.

“Selama ini pembinaan yang seperti apa? Tidak bisa pembinaan secara insidental dan ini harus berkelanjutan. Bupati Jombang harus berkeingin kuat untuk memaksimalisasi potensi pendulangan PAD dengan memberdayakan mereka, dan langkah pemerintah yang serius,” pungkasnya.

TIMELINE BERITA

Berita Terkait