Ramadan, Pengrajin Batu Nisan di Jogoroto Jombang Banjir Pesanan

Heru saat membuat pesanan batu nisan konsumennya.  (Diana KN).
  • Whatsapp

JOGOROTO, KabarJombang.com- Berkah Ramadan dirasakan Heru (41) warga Dusun Pengalangan, Desa Alangalang Caruban, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Betapa tidak Ramadan ini usaha batu nisan miliknya dibanjiri orderan hingga luar kota.

Usaha yang dimulainya sekitar tiga tahun tersebut memasuki bulan Ramadan panen pesanana hingga 4 kali lipat dari pesanan pada buan sebelumnya.

Baca Juga

“Kalau sebelum bulan-bulan seblum puasa pesanan biasanya paling banyak 30-40 nisan perhari. Kalau bulan-bulan mau puasa dan sampai puasa ini pesanan dalam sehari sampai 100 nisan, dan ini sempat libur kemarin tertunda 300 pesanan,”tuturnya pada KabarJombang.com Rabu (14/4/2021).

Bersama karyawannya, Heru harus mencukupi kebutuhan pesanan batu nisan yang dikirimnya selain di Jombang juga kota lain seperti Gresik, Tulungagung, Jember, Cepu, dan daerah lain.

“Yang bantuin ini semuanya masih saudara, dalam sehari harus dapat memenuhi pesanan dengan target satu hari ini selesaikan 100 pcs dan yang nantinya harus siap dikirim ke alamat pemesan,”jelasnya.

Batu nisan yang ditawarka Heru cukup bervariasi dijualnya mulai harga Rp 200 ribu hingga Rp 800 ribu. Tak heran jika dalam sebulan dirinya dapat mendapat keuntungan bersih Rp 20 juta hingga Rp 30 juta.

“Kalau harga bervariasi tergantung dari model yang diminta, paling murah Rp 200 ribu. Selain saya jual langsung sama pemesan saya juga kirim barang ke toko-toko yang ada,”ungkapnya.

Diceritakan, dia memulai bisnis tersebut berawal dari dirinya membuat batu nisan untuk kedua orang tuanya hingga banyak yang tertarik dengan karyanya.

“Saya tekuni ini sekitar tiga tahun tapi meledaknya dua tahunan ini karena online dibantu istri. Awalnya dari membuat nisan untuk orang tua terus ada yang tertarik,”katanya.

“Awal dulu ada yang minat saya ingat ada pesanan dua itu saya hargai Rp 100 ribu tapi saya masih pakai keramik sisa-sisa dan pakai cara sebisa saya. Tapi sekarang alhamdulillah sudah paham,”pungkasnya.

 

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait