Sederet Gelar Berbagai Jurusan Disandang Sutaji Anggota DP Jombang, Ini Motivasinya

Kepala MTsN Megaluh, Sutaji SPd SE Skom MPd MSi.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sederet gelar sarjana, disandang Sutaji yang kini menjadi salah satu Anggota Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten Jombang periode 2020 -2025. Terdapat 5 gelar berada di belakang nama pendek kepala MTs Negeri Megaluh ini. Tiga di antaranya gelar sarjana strata satu (S1) dan dua gelar pasca sarjana strata dua (S2).

Yakni, Sarjana Pendidikan, Sarjana Ekonomi, Sarjana Komputer, Magister Pendidikan, Magister Sains. Namun, Sutaji bukannya puas dengan jenjang pendidikannya yang dia jalani sejak lulus sekolah lanjutan atas atau 1988 silam. Kini, dia menempuh program pasca sarjana strata tiga (S3).

Baca Juga

Selain kuliah, Sutaji juga berprofesi sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi (PT) di Jombang, penulis, dan menjabat di beberapa instansi di Jombang.

“Mengajar itu kan berulang-ulang dan selama punya bekal ilmu yang diajarkan tentu tidak akan bingung,” ungkap Sutaji, melalui sambungan telepon, Jumat (4/9/2020).

Menurut Sutaji, seorang pendidik harus memiliki ilmu yang up to date. Salah satunya dengan cara kuliah. Dikatakannya, dengan kuliah, ilmu yang didapatkan akan terus berkembang.

Sutaji juga mengaku sempat mengalami kendala dalam menempuh jenjang pendidikan. Yakni terkait mengatur waktu.

“Pada saat orang sedang santai saya tidak, karena harus kerja, kuliah, mengerjakan tugas, kerja lagi. Seperti itu terus. Tapi kalau dijalani dengan senang, tidak akan menjadi beban,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, seseorang akan ditinggikan derajatnya karena ilmu yang dimiliki. Karenanya, harus berpegang teguh “carilah ilmu sedari lahir hingga liang lahat”. Sebab itu juga, ia selalu ingin belajar dan terus belajar sampai lanjut usia.

“Tidak perlu memikirkan dan takut masalah rezeki. Karena dengan ilmu yang tinggi, rezeki akan datang dengan sendirinya,” tandasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait