Kadisdikbud Jombang Harapkan Dewan Pendidikan Bisa Beri Masukan dan Kritik

Agus Purnomo, Kepala Disdikbud Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pengukuhan Dewan Pendidikan Periode 2020-2025 yang disahkan Bupati Jombang, Munjidah Wahab, Selasa 25 Agustus 2020 di pendopo kabupaten setempat, direspon Kepala Disdikbud setempat, Agus Purnomo.

Pihaknya yang turut hadir dalam pengukuhan tersebut mengatakan, dengan disahkan Dewan Pendidikan periode lima tahun ini, diharapkan ke depan bisa memberi masukan dan kritik konstruktif demi peningkatan pendidikan di Kota Santri.

Baca Juga

“Selagi itu bisa dilaksanakan, maka harus dilaksanakan. Tentunya tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Agus Purnomo usai pelantikan kesebelas anggota Dewan Pendidikan, Selasa (25/8/2020).

Pihaknya juga mengaku bersyukur dengan dikukuhkannya Dewan Pendidikan periode 2020-2025 ini. “Ini sebagai upaya agar pendidikan ke depan semakin baik. Tantangan dan peluang di dunia pendidikan ke depan tentu makin kompleks,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Jombang periode sebelumnya, Handi Widyawan mengatakan, anggota Dewan Pendidikan yang baru dilantik tersebut, diharapkan lebih meningkatkan peran dan fungsinya, dalam memecahkan permasalahan-permasalahan pendidikan (problem solving) yang ada.

“Dan bisa menciptakan pendidikan berkarakter dan berdaya saing. Kami berpesan, pengurus Dewan Pendidikan baru ini harus terus bersemangat demi tercapainya pendidikan yang sesuai harapan,” ungkapnya.

Handi mengaku, program Dewan Pendidikan periode sebelumnya, terlaksana sekitar 90 persen. Sementara sisanya belum terselesaikan, termasuk problem solving.

“Ini akan menjadi PR bagi Dewan Pendidikan Jombang yang baru. Setidaknya bisa melanjutkan program yang belum terselesaikan periode kemarin. Kalau jumlah anggota Dewan Pendidikan memang berjumlah 11 orang, sesuai Peraturan Pemerintah,” imbuhnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait