Mantan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin: Gus Sholah Sosok yang Sederhana

Lukman Hakim Saifuddin saat sambutan malam tujuh hari Gus Sholah di Tebuireng.
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Menteri Agama Republik Indonesia periode 2015-2019, KH Lukman Hakim Saifuddin menyebut KH Salahuddin Wahid sosok yang sederhana selama semasa hidupnya.

Mantan Menteri Agama RI, Gus Sholah merupakan figur Nahdhatul Ulama (NU) yang ingin NU kembali ke khitahnya sejak muktamar di Situbondo.

Baca Juga

“Gus Sholah merupakan tidak ingin mengedepankan diri di depan panggung, Gus Sholah itu ingin dibelakang layar saja. Hidup Gus Sholah yang selama saya kenal cukup sederhana” kata KH Lukman Saifuddin, saat memberikan sambutan pada peringatan malam tujuh hari meninggalnya Gus Sholah di Tebuireng, Sabtu (8/2/2020).

Adik kandung Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, dinilai berhasil membangkitkan perkembangan Pondok Pesantren Tebuireng menjadi semakin pesat.

“Kita ketahui bahwa Gus Sholah selama memimpin Pesantren Tebuireng sangat luar biasa dan bisa mengembangkan Pesantren Tebuireng,” katanya.

Selama di bawah kepemimpinan KH Salahuddin Wahid ini, kata Lukman, perhatian Gus Sholah tidak hanya Pesantren Tebuireng saja, tapi juga Universitas Hasyim Asyari (Unhasy).

“Jagalah marwa Pesantren Tebuireng meskipun Gus Sholah sudah wafat. Tingkatlah kegiatan Pesantren Tebuireng sebagaimana mestinya yang dilakukan Gus Sholah semasa hidupnya,” pungkasnya.

 

Reporter: M. Choirurrojikin

 

INSTAGRAM

Berita Terkait