Cara Mendapatkan Diskon Listrik Gratis Bagi Pelanggan 450VA dan 900VA

Ilutrasi token listrik
Ilutrasi token listrik
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pemerintah melalui Perusahaan Listrik Negara (PLN), memperpanjang pemberian stimulus listrik bagi masyarakat kecil, pelaku usaha seperti industri dan bisnis, serta sosial.

Perpanjangan ini berlaku mulai April 2021 hingga Juni 2021. Diskon listrik itu hanya bagi pelanggan 450VA dan 900VA.

Baca Juga

Token listrik gratis ini bisa diklaim pelanggan 450VA melalui stimulus.pln.co.id atau www.pln.co.id.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Dikutip dari Tribunnews, besaran stimulus listrik akan diberikan separuh dari periode sebelumnya. Artinya, sudah tidak ada lagi listrik gratis alias diskon 100 persen bagi pelanggan daya 450VA.

Gantinya, pelanggan daya 450VA akan diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen.

Stimulus ini merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan surat Kementerian ESDM, berikut rincian stimulus listrik PLN periode April-Juni 2021:

1. Pelanggan golongan rumah tangga daya 450 Volt Ampere, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

2. Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar tarif listrik 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

3. Pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

Bagi pelanggan pascabayar, diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan. Sedangkan untuk pelanggan prabayar atau dengan token, diskon tarif listrik diberikan saat pembelian token listrik.

Pelanggan prabayar juga tidak perlu mengakses web, layanan WA, maupun aplikasi PLN Mobile untuk mengklaim stimulus ini.

Jadi, bagi pelanggan rumah tangga, bisnis dan industri daya 450 VA pascabayar, karena ada perubahan besaran stimulus, maka diskon langsung didapat saat melakukan pembayaran rekening listrik.

Mulai April 2021 diskon tarif listrik untuk pelanggan prabayar atau pascabayar golongan 450VA tidak lagi sebesar 100 persen (gratis), melainkan 50 persen.

Khusus untuk pembebasan biaya beban, abonemen, dan pembebasan ketentuan rekening minimum, pemberian stimulus akan diberikan secara otomatis dengan memotong tagihan rekening listrik konsumen sosial, bisnis dan industri.

Potongan sebesar 50 persen hanya diberikan untuk biaya beban/abonemen dan biaya pemakaian rekening minimum.

 

 

https://jatim.tribunnews.com/2021/04/07/cara-mendapat-diskon-listrik-pln-450va-dan-900va-beli-token-langsung-dapat-periode-april-juni-2021?page=all.

INSTAGRAM

Berita Terkait