Adik Ipar Gubernur Jatim Meninggal Dunia, Diduga Terpapar Covid-19

Proses pemakaman suami adik Gubernur Jatim, Ahmad Fauzi di Dusun Jambu, Desa Jabon, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Rabu (23/9/2020) pukul 16.30 WIB.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kabar duka datang dari keluarga besar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Suami dari adik Gubernur Khofifah, yakni Ahmad Fauzi yang juga menjabat Kepala Kemenag Kota Pasuruan, meninggal dunia pada Rabu (23/9/2020), pukul 11.30 WIB di RS dr Soetomo Surabaya.

Suami dari Maf’ula (adik Gubernur Jatim) ini, dimakamkan di tempat kelahirannya, yakni di Dusun Jambu, Desa Jabon, Kecamatan. Kabupaten Jombang, pukul 16.30 WIB. Sebelumnya, almarhum tinggal di Pasuruan.

Baca Juga

Informasi yang didapat, penyebab meninggalnya Ahmad Fauzi, diduga terpapar Covid-19. Tampak hadir dalam prosesi pemakaman, Gubernur Khofidah Indar Parawansa, Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Jombang. Lengkap dengan protokol Covid-19.

Untuk proses salat jenazah, digelar di halaman Masjid Subqi, Dusun Jambu, dengan posisi jenazah masih di dalam ambulans. Ratusan pentakziyah atau pelayat juga turut serta mensalati, termasuk Gubernur Jatim dan Bupati Jombang.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menyampaikan, atas nama keluarga, pihaknya memohon maaf apabila ada kesalahan yang dilakukan almarhum sepanjang hidupnya. “Almarhum adalah orang baik,” kata Khofifah.

Sementara Zenal Muttaqin, adik almarhum Ahmad Fauzi mengatakan, prosesi pemakaman memang tidak dihadiri isteri dan anak almarhum. Sebab, mereka tidak diperbolehkan oleh tim dokter rumah sakit, dan menjalani isolasi.

“Istrinya, Maf’ula dan anaknya, Ramadani (20) sampai sekarang masih dalam isolasi di RS Indrapura. Diduga juga terpapar Covid-19,” kata Zaenal Muttaqin kepada KabarJombang.com, (23/9/2020).

INSTAGRAM

Berita Terkait