Serempet Pantat Truk Parkir di Jalan Plumbon Gambang, Satu Nyawa Melayang

Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian.
  • Whatsapp

GUDO, KabarJombang.com – Menyerempet pantat truk sedang parkir di bahu jalan raya’Dusun Pojok, Desa Plumbon Gambang, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, nyawa seorang pengendara motor tak bisa terselamatkan, Jumat (20/3/2020).

Korban diketahui bernama Warto (58) warga Dusun Pojok, Desa Plumbon Gambang. Dia tewas akibat luka parah yang dialaminya. Sementara tetangga yang diboncengnya, mengalami luka-luka.

Baca Juga

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Bermula, korban mengendarai sepeda motor Honda Karisma nopol S 4366 XJ melaju dari arah selatan menuju utara. Dia berboncengan dengan tetangganya, Kasiran (60).

Diduga kurang memperhatikan kondisi jalan, sepeda korban menyerempet bak belakang truk Fuso nopol N 7036 UW yang dikemudi Hartono (50) warga Desa/Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, yang sedang parkir di bahu jalan.

“Korban dan rekannya terjatuh setelah motornya menyerempet bak truk bagian kanan belakang,” kata Sulaiman, Jumat (20/3/2020)

Dibantu relawan dan warga, petugas yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi Warto ke RSUD Jombang. Sementara Kasiran, dibawa ke klinik di kawasan Kecamatan Gudo. Sayangnya, Warto menghembuskan nafas terakhirnya meski sempat mendapatkan perawatan medis.

“Dari olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan terjadi sebab pengendara motor kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya,” ujar Sulaiman.

Kecelakaan ini, kini ditangani petugas Satlantas Polres Jombang. Kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah dievakuasi petugas ke kantor Satlantas.

“Selain ada korban meninggal dan luka-luka, kerugian materi yang ditimbulkan dari kecelakaan ini ditaksir sebesar Rp 500 ribu,” pungkasnya.

Reporter: Jajang

INSTAGRAM

Berita Terkait