Kumpulkan Pedagang Sayur, Bupati Jombang Sampaikan Misi Politik

Bupati Nyono saat menyampaikan misi politiknya di depan ribuan pedagang sayur dalam penerimaan bantuan modal di Pendopo Kabupaten Jombang, Jum’at (12/5/2017). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Sebanyak ribuan pedagang sayur keliling dikumpulkan di Pendopo Kabupaten Jombang, Jum’at (12/5/2017). Dalam pertemuan itu, Bupati Jombang Nyono Suharlli menyempatkan diri untuk menyampaikan misi politiknya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang, pada tahun 2018 mendatang.

Dengan memberikan bantuan kepada 3.060 pedagang sayur, Bupati Nyono menyampaikan agar bantuan tersebut bisa diterima pedagang sayur yang membutuhkan modal dagang.

Disela-sela pidatonya, pihaknya menyampaikan bahwa Pemilihan Bupati (Pilbup) pada 2018 mendatang dirinya akan mencalonkan lagi sebagai Kepala Daerah.

“Ya, ini kita berikan sebagai bentuk perhatian pemerintah pada masyarakat, agar sesuai dengan slogan program Kabupaten Jombang, Sejahtera Untuk Semua. Tapi jangan sampai lupa pada Pemilihan 2018 nanti, jika tidak ingat saya, ya kebacut,” celetuknya di hadapan para pedagang sayur.

Selain itu, dalam bantuan tersebut bakal dikucurkan pada Selasa bulan ini, dan sistem pembagianya akan diberikan melalui Kecamatan yang akan didampingi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS) bersama Kepala Desa. Nantinya, Bank Jombang sebagai penyalur dana, akan datang ke desa dan didampingi oleh Tiga Pilar.

“Disitu akan dibagikan secara langsung kepada penerima sesuai dengan rekening, yang saat ini sudah dimiliki penerima bantuan,” terangnya.

Jumlahnya, sebesar Rp 500 ribu yang akan dikucurkan dalam kurung waktu setahun sekali. Anggaran tersebut, diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupetan Jombang, sebesar Rp 1,5 Miliar.

“Itu diambilkan dari APBD murni, karena Kabupaten Jombang mendapatkan insentif daerah dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 51 Miliar. Nah, sementara untuk tahun ini setiap desa hanya diwajibkan menyetorkan 10 warganya yang berprofesi sebagai pedagang sayur. Tapi, jika 2018 nanti, saya lanjut, maka penerimanya bisa ditambah lagi,” pungkas Bupati Nyono, disambut tepuk tangan pedagang sayur di lokasi. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here