by

KH Ma’ruf Amin: Alhamdulilah Semua Kyai dan Santri Terus Mendukung Saya Sebagai Cawapres

KABARJOMBANG.COM – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, KH Ma’ruf Amin terus melakukan safari di sejumlah daerah di Jawa Timur. Seperti yang dilakukannya, di tiga Pondok Pesantren (Ponpes) di Jombang, Jawa Timur, Senin (3/9/2018).

Dalam kegiatannya ini, mantan Ketua MUI Pusat ini, meminta dukungan dan doa terhadap sejumlah sesepuh dan ulama di Jombang, jelang pencalonannya sebagai Cawapres yang bersanding dengan Joko Widodo.

Di kunjungan pertamanya, KH Ma’ruf Amin mendatangi Ponpes Tebuireng Jombang, untuk berziarah ke makam KH Hasyim Ashari, pendiri Nahdatul Ulama (NU). Dengan didampingi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ma’ruf Amin terlihat berdoa di depan makam yang juga terdapat makam KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.

“Saya ini kan Rais Aam PBNU, nah sekarang saya kyai saya santri. Ketika sekarang saya sudah jadi Calon Wakil Presiden, saya harus kembali ke tempat dimana saya di didik. Tebuireng ini, saya pernah belajar di sini 5 sampai 6 tahun. Jadi saya harus ziarah ke sini dan pendiri NU,” terangnya, saat ditemui usai berziarah.

Selain berziarah ke makam para pendiri NU, Ma’ruf Amin juga mengaku mendatangi pesantren – pesantren, untuk meminta dukungan. Menurutnya, dalam pertemuan tersebut, banyak para kyai dan santri yang mednukung pencalonanannya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

“Dan Alhamdulilah, semua kyai dan santri mendukung, karena saya mewakili mereka,” jelasnya. (dayat/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya