by

Jimat Tak Sakti Lagi, Pencuri Telanjang Tertangkap Berkat Hal Ini

KABARJOMBANG.COM – Meski menggunakan jimat saat beraksi, namun nyatanya, tidak membuat aksi pencurian yang dilakukan Asep Sugiarto (50) warga Desa Ciberes, Kecamatan Patokbesi, Kabupaten Subang, Jawa Barat ini, berhasil dilakukan.

Diduga, gagalnya aksi pencurian yang dilakukannya, akibat jimat berupa kain mori yang diikatkan di pinggangnya tak berfungsi. Selain menggunakan jimat, pelaku juga beraksi dengan tubuh telanjang. Maskudnya, ini dilakukan untuk menambah kesaktian pelaku saat beraksi mencuri.

Kapolsek Tembelang, AKP Ismono Hadi mengatakan, pelaku berhasil ditangkap saat beraksi mencuri di Toko Murah Jaya yang merupakan milik Khoiri (63) di Jalan Raya Tembelang, Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

“Saat beraksi, pelaku tidak menggunakan pakaian alias telanjang, dengan diikatkan jimat berupa kain mori (kain untuk jenazah). Katanya agar aksinya tidak ketahuan,” ujar AKP Ismono Hadi, Jumat (1/6/2018).

Apesnya, meski memakai jimat, namun nyatanya aksinya berhasil tertangkap kamera CCTV. Korban yang mengatahui tokonya dibobol pelaku, langsung melihat rekaman CCTV yang terpasang pada tokonya.

“Setelah rekaman didapat, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut dan pelaku berhasil kita tangkap. Barang bukti yang dicuri, diantaranya uang tunai sebesar Rp 380 ribu beserta 16 pak rokok berbagai merk.

Pelaku masuk ke dalam toko dengan cara melalui atap dan naik menggunakan tangga. “Saat ini, pelaku sudah kita amankan. Dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat),” ujar AKP Ismono. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya