Hari Keempat, Banyak Stan Kosong

Salah satu stand berlabel Pemkab Tuban, yang masih kosong.
  • Whatsapp

KABAR JOMBANG – Stan di Expo Muktamar NU 2015 dan Bazar Rakyat di Stadion, Jl Gus Dur, Jombang yang dihelat 25 Juli – Agustus 2015, ternyata masih kosong di beberapa titik.

Entah tidak ada atau memang belum waktunya untuk ditempati. Hingga hari keempat atau Rabu (29/7/2015) beberapa stan utama di bagian depan masih ada beberapa yang kosong. Termasuk stan berlabel Pemkab Tuban yang tidak ada barang yang dipamerkan.

Baca Juga

Ada juga yang masih berbenah-benah dan menata barang yang bakal didagangkan. Sepertinya, mereka sengaja berbenah saat detik-detik jelang Muktamar NU. Sayangnya, mereka tidak mengaku saat ditanya harga sewa stan.

Kendati demikian, tidak mengurangi antusiasme warga Jombang menikmati dan mengelilingi stan Expo Muktamar NU, apalagi saat malam hari.

Terdapat stan sarat pengetahuan, yakni stan Sejarah Nahdlatul Ulama. Disana terpampang potongan kiswah Ka’bah bertulis “Yaa Rahmaan Ya Rahiim” dari benang emas 24 karat dan tongkat KH Wahab Hasbullah. Selain itu, film dokumenter yang menceritakan sejarah berdirinya NU. Stan akik di beberapa titik juga menjadi pusat perhatian pengunjung.

“Kami cukup senang. Apalagi ada stan yang bersifat pengetahuan tentang sejarah NU, meski hanya satu stan saja. Selain stan yang menjual buku-buku bertema NU,” kata salah seorang pengunjung.

Penulis : Arief Anas

[wbcr_php_snippet id="kabarjombang"]

Berita Terkait