Grebek Dua Rumah Warga, Polisi Temukan Puluhan Kilogram Bahan Peledak

Barang bukti puluhan kilogram bahan peledak saat diamankan di Mapolsek Bandarkedung Mulyo. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Puluhan kilogram bahan peledak, berhasil ditemukan petugas Polsek Bandarkedung Mulyo di dua rumah warga. Ini setelah polisi melakukan penggrebekan di di dua lokasi di wilayah hukumnya, Selasa (13/6/2017).

Dalam penggrebekan itu, polisi menyasar dua rumah di Dusun/Desa Brangkal, serta di Dusun Semelo, Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo.

Hasilnya, sebanyak 15 kilogram bahan peledak, serta 50 kilogram belerang, dan 10 kilogram bubuk mesiu, berhasil diamankan petugas Polsek setempat.

“Selain itu, kita juga mengamankan 2.000 petesan beberapa jenis dan ukuran dari rumah pelaku,” terang AKP Santoso, Kapolsek Bandarkedung Mulyo, saat ditemui di lokasi penggrebekan.

Dalam penggrebekan itu, seorang pelaku bernama Affan (25) bin Wahid, warga Dusun/Desa Brangkal, Kecamaatan Bandarkedung Mulyo, berhasil ditangkap petugas. Sementara, satu pelaku lainya, berinisial WR masih dalam pengejaran petugas.

“Satu pelaku berhasil lari dari kejaran, saat kita menggerebek lokasi. Namun, kini petugas sudah melakukan pengejaran terhadap pelaku. Akibat perbutannya, pelaku dijerat dengan Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951,” kata AKP Santoso. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here