Resmi, Harga Pertamax Turun Jadi Rp12.800 Perliter

Ilustrasi. (Istimewa).
  • Whatsapp

JAKARTA, KabarJombang.com Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengumumkan, mulai hari ini harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamax akan mengalami penurunan dari harga semula Rp13.900 per liter menjadi Rp12.800 per liter.

Menurutnya, penurunan itu dilakukan seiring dengan penurunan harga minyak dunia dari level USD87 menjadi USD79.

Baca Juga

“Sekarang harga minyak dunua turun ke USS79 karena itu sebelum tahun baru kita rapat 3 menteri ada Menkeu, Menteri ESDM dan saya, Ibu Nike diundang waktu itu, untuk memproyeksikan bagaimana harga BBM yang pasar, yang bukan dibantu pemerintah. Salah satu Pertamax, itu makanya diputuskan kemarin, harga nanti yang hari ini Rp13.900 itu menjadi Rp12.800,” kata Erick saat ditemui di SPBU Milik Pertamina di Bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2023).

Ditemui di tempat yang sama, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati mengungkapkan, kenaikan harga Pertamax akan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

“Nanti mulai jam 2 siang hari ini, harga Pertamax akan turun dari Rp13.900 ke Rp12.800,” terang Nicke.

Nicke menyebut, tidak hanya Pertamax, JBU lain juga turut mengalami penurunan, namun ia belum merinci seberapa besar penurunannya.

“Demikian juga produk-produk seperti Pertamax Turbo dan juga Pertadex dan lainnya, Dexlite, ini akan juga turun, sesuai dengan formula yang sudah ditetapkan oleh ESDM,” ujarnya.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait