Pembelajaran Tatap Muka Jombang Dibuka, Pedagang Sekolah Laris Manis

Pedagang sekolah mendapat berkah dalam pembelajaran tatap muka. (Diana).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Memasuki hari ketiga Pembelajaran Tatap MUka (PTM) kembali dibuka di Kabupaten Jombang. Menjadi berkah pedagang sekitar sekolah, laris manis disaat pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan pedagang siomay di area SMPN 1 Jombang, Rudi (30) yang mengatakan, semenjak kembalinya siswa bersekolah makanan yang dijualnya lebih cepat habis dibanding sebelum pembelajaran tatap muka digelar.

Baca Juga

“Senang pastinya mulai masuk sekolah, lumayan ramai kembali jualannya. Biasanya pukul 17.00 WIB baru pulang. Ini sebelum pukul14.00 WIB sudah habis siomay nya, “tuturnya pada KabarJombang.com Kamis (8/4/2021).

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Sebelum PTM digelar, diakuinya pembeli kerap sepi karena siswa yang notabene sering jajan. Namun tidak bisa dilakukan karena harus daring.

“Biasanya kadang juga gak habis meskipun sudah pukul 17.00 WIB, tapi ini mulai anak-anak kembali sekolah syukurlah cepat habis,”katanya.

Sementara itu, Wulan (16) siswi kelas 9 SMPN 1 Jombang juga mengungkapkan kebahagiannya dapat belajar kembali ke sekolah dari sebelumnya melakukan pembelajaran daring selama setahun.

“Senang akhirnya bisa sekolah lagi ketemu teman-teman. Meskipun harus pakai masker dan jaga protokol kesehatan. Sebelumnya kan daring terus satu tahun lebih ada bosannya,”ungkapnya.

Terkait dengan jajanan atau kembali bisa membeli jajanan di sekitar sekolahnya. Wulan juga merasa senang karena selama daring tidak dapat dilakukannya.

“Ya senang juga bisa jajan lagi sebelumnya kan nggak begini. Sekarang bisa jajan lagi mau apa yang biasanya ada di depan sekolah bisa beli,”pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait