Pasar Ramadan Taman Mojoagung Jombang, Jujugan Ngabuburit Warga Mojokerto 

Pasar Ramadan di Taman Mojoagung, Jombang. (Daniel Eko).
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Tak seperti biasanya, area Taman Mojoagung dan Jalan Raya Sayid Sulaiman, Desa Kauman, mendadak padat pengunjung saat Ramadan, Kamis (15/4/2021).

Bahkan, untuk mengisi waktu ngabuburit ketika Ramdan, Ita warga Desa Trowulan, Mojokerto itu rela membeli santapan buka puasa di Mojoagung, Jombang.

Baca Juga

“Setiap tahun memang kalau Ramadan membeli makanan untuk keluarga di daerah Taman Mojoagung ini. Karena saya kerja, jadi makanannya selalu beli,” tuturnya pada KabarJombang.com Kmis (15/4/2021).

Walapun terpaut jarak yang cukup jauh. Dirinya tak merasa keberatan untuk datang ke Pasar Ramadan di Mojoagung ini. Menurutnya ia sudah memiliki langganan tetap di kawasan tersebut.

“Saya sering membeli sate di sini. Karena satenya enak, tiap Ramadan sslalu mampir kesini. Dalam tiga puasa ini, saya sudah kesini dua kali,” katanya.

Benar saja, banyak masyarakat memadati kawasan ini. Selain banyak penjual yang menjajakan dagangannya kawasan ini juga sangat strategis.

Salah satu penjual, Solihati warga Mojotrisno, Mojoagung, mengatakan, pemandangan lalu lalang jual beli untuk buka puasa sangatlah lumrah. Bahkan selalu macet dan kendaraan penuh.

Solihati penjualan sayuran dan botokan itu, menjajakan dagangannya mulai pukul 13.00 WIB hingga menjelang waktu buka puasa.

“Saya setiap tahun ketika Ramadan jualan di sini. Kalau hari biasa ya tidak di sini. Karena di sini pusatnya pasar Ramadan dan selalu jadi jujugan masyarakat,” pungkasnya.

 

 

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait