Musim Wisuda, Usaha Buket Bunga Hampersbox Jombang Kebanjiran Orderan

Foto : Effida Nur Maulidiyah pemilik usaha Hampersbox Jombang, kebanjiran order buket wisuda.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Musim wisuda tiba, di tengah hiruk pikuk persiapannya, para wisudawan tak lupa mencari buket bunga sebagai simbol ucapan selamat dan kebahagiaan. Di Jombang, Jawa Timur, tepatnya Jl. KH. Mimbar, Pasar Legi, usaha buket bunga bernama Hampersbox Jombang milik Effida Nur Maulidiyah kebanjiran pesanan.

“Permintaan buket wisuda tahun ini melonjak hampir 2 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Terutama buket wisuda dengan boneka dan slempang nama custom,” ungkap Effida, saat ditemui di tempat usahanya yang ramai dengan aktivitas merangkai bunga.

Baca Juga

Effida, yang memulai usahanya di tengah pandemi COVID-19 tahun 2021, tak menyangka bisnisnya akan berkembang pesat. Awalnya, dia hanya menjual box hampers, namun atas permintaan pelanggan, dia pun mulai menawarkan buket dan hampers untuk berbagai momen, termasuk Lebaran.

“Momen wisuda memang spesial. Saya senang bisa menjadi bagian dari momen bahagia mereka,” tuturnya.

Untuk memenuhi tingginya permintaan, Ia memperbanyak stok bahan baku dan menambah tenaga kerja. Dia juga menawarkan paket dan diskon khusus untuk pembelian buket wisuda dalam jumlah tertentu.

Salah satu tantangan yang dihadapi Effida adalah dikejar waktu ketika ada pesanan mendadak. Untuk mengatasinya, dia biasanya menyiapkan stok bunga hidup dan bunga artificial. Bunga hidup hanya dibuat dadakan agar tetap segar saat dikirim. Ia juga mewanti- wanti kepada calon customer untuk memesan buket jauh-jauh hari, maksimal 2 hari sebelum acara.

“Saya selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Saya ingin mereka puas dengan hasil karya saya,” tegasnya.

Wanita muda alumni SMK Telkom Malang tersebut menceritakan, bahwa dia pertama kali mencoba membuat buket untuk ulang tahun mamanya. Meskipun hasilnya tidak sempurna, dia merasakan kepuasan tersendiri saat membuatnya. Pengalaman itu memicunya untuk terus belajar dan mengembangkan bakat merangkainya.

Kini, setelah 3 tahun berkecimpung dalam bisnis ini, Ia mengaku mendapatkan inspirasi untuk desain buketnya dari internet, seperti YouTube, Instagram, dan TikTok.

Ia juga berharap bisnis buket bunganya bisa terus berkembang dan menjadi bagian dari momen bahagia banyak orang.

Tak lupa Ia memberikan tips bagi orang lain yang ingin memulai usaha buket bunga, Effida untuk “mulai aja dulu”. Dia mengatakan bahwa merangkai bunga tidak bisa langsung bagus, tetapi dengan sering berlatih, rangkaian bunga akan semakin indah.

Hampers Box Jombang bisa di temukan di Instagram @hampersbox_jombang, dan yang mau ke tempat usahanya bisa di cari di google maps.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait