Menengok Bisnis Logam Mulia, Dosen Perempuan Muda Asal Megaluh Jombang

Usaha bisnis emas antam Maisarah. (M. Fa'iz H).
  • Whatsapp

MEGALUH, KabarJombang.com – Mengatur pendapatan bukan perkara mudah. Hal itu apabila tidak dikelola dengan baik. Maka uang yang ada bisa-bisa habis tanpa disadari telah dibelanjakan entah kemana.

Maka itu salah satu cara agar lebih mudah mengatur keuangan, yaitu dengan menabung logam mulia. Setiap tahun, harga logam mulia cenderung meningkat dan tahan terhadap inflasi.

Baca Juga

Adalah Maisarah (36)  salah satu perempuan yang berusaha mengelola keuangannya dengan cara berbisnis logam mulia. Walaupun hanya sekedar pekerjaan sampingan.

“Usaha ini sebenarnya hanya sampingan saja, karena tugas utama saya tetap mengajar,”ujar Dosen perempuan penuh ramah.

Maisarah menjelaskan, bahwa berbisnis logam mulia bukan perkara yang mudah. Banyak teknik dan strategi yang perlu diterapkan dalam menjalankan bisnis ini. Mulai dari pemilihan supplier, promosi, dan pemertahanan customer.

“Harus paham cara me-maintain hubungan baik dengan pembeli,”ujar perempuan yang kerap disapa Mai ini kepada KabarJombang.com, Senin (14/6/2021).

Dosen muda asal Desa Kedungrejo, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang ini mengungkapkan. Usaha yang dia rintis tersebut semula dari iseng, namun lambat laun dia menemukan keunikan dalam menjalankan bisnis ini.

“Waktu itu ya cuma iseng-iseng saja. Namun setelah beberapa lama saya berpikir bahwa bisnis logam mulia ini ternyata unik dan menarik. Dari situlah saya mencoba dan bertahan dalam bisnis ini hingga kini,” imbuhnya

Menurutnya, kunci keberhasilan bisnis logam mulia ada pada bagaimana kita bisa meyakinkan calon pembeli dan mempertahankan dia sebagai pelanggan setia.

“Komunikasi yang baik adalah kunci dari keberhasilan bisnis ini. Calon pelanggan perlu diyakinkan dan selanjutnya tetap dijalin komunikasi yang baik dengan mereka agar tetap setia menjadi customer kita,” tuturnya.

Diketahui, update harga emas antam 0.5 gr Rp 542 ribu, 1 gr Rp 975 ribu. Jadi bagi anda nich, mumpung masih dini yuk nabung emas batangan ini loh. Banyak keunikan dari berbagai macam bingkisan.

 

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait