Kusir Dokar Wisata Kebonrojo Jombang Merana di Tengah PPKM Darurat

Dokar wisata milik Ari mangkrak di rumahnya. KabarJombang.com/Diana Kusuma/
Dokar wisata milik Ari mangkrak di rumahnya. KabarJombang.com/Diana Kusuma/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kusir dokar wisata di Kebonrojo, Kabupaten Jombang terpaksa menganggur selama dua pekan, akibat diterapkannya aturan PPKM Darurat hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Salah seorang kusir, Ari menuturkan jika selama diberlakukannya PPKM Darurat dirinya tidak dapat melakukan aktifitas pekerjaan yang ditekuninya selama ini.

Baca Juga

“Semua ada 12, sudah dua minggu gak jalan. Terus dengar-dengar mau diperpanjang lagi terus gimana nasib kita yang biasa bekerja masa tanggal 20 Juli belum dibuka (jalannya),” tutur warga Kecamatan Diwek kepada KabarJombang.com, Jumat (16/7/2021).

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya karena tidak bekerja seperti biasa diungkapkan Ari masih mengandalkan tabungan yang masih disimpannya.

“Nah itu masalahnya, karena sejak tanggal 3 Juli gak narik, sementara masih bertahan dengan yang dipunya saja,bantuan juga kayaknya gak ada,” ungkapnya.

Ari bersama kusir yang lain hanya dapat berharap agar PPKM Darurat segera berakhir dan ditemukan solusi yang tepat untuk masyarakat yang terdampak.

“Semoga saja segera dibuka jalannya seperti biasa, kalaupun belum bisa dibuka yo wes mboh kunu enting ada solusi,” tandas Ari.

Sementara dokarnya mangkrak, Ari hanya beraktifitas di rumah dengan merawat kuda yang setiap hari membutuhkan makan dan perawatan agar masih dapat diajak bekerja kembali nantinya.

Iklan Bank Jombang 2024

TIMELINE BERITA

Berita Terkait