Harga Emas Naik Pasca Lebaran, Emak-emak di Jombang Serbu Toko Emas

Foto : Suasana ramai terjadi di toko emas Jombang pasca lebaran.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kemeriahan perayaan hari raya Idul fitri 1445 H (lebaran) baru saja usai. Masyarakat kembali beraktifitas normal pasca libur panjang lebaran. Kembali bekerja, sekolah, ataupun berdagang.

Namun, ada yang menarik setiap kali usai perayaan lebaran, yaitu toko emas yang ramai di datangi warga, khususnya kaum emak-emak.

Baca Juga

Seperti yang terlihat di deretan toko emas yang ada di sepanjang Jl. Ahmad Yani, komplek pertokoan Pasar Citra Niaga Jombang pada Kamis (18/4/2024). Lalu-lalang orang yang keluar masuk toko emas sebagian besar mereka yang datang ingin menjual perhiasan emasnya. Ada juga yang ingin membeli perhiasan emas baru, ataupun tukar tambah.

Transaksi jual beli emas perhiasan pasca lebaran di beberapa toko tersebut masih cenderung stabil, dimana masyarakat masih banyak yang menjual ataupun membeli emas. Berbagai faktor mendasari masyarakat memilih menjual perhiasan emas pasca Lebaran, diantaranya untuk modal memenuhi kebutuhan usai libur panjang.

Salah satu pengunjung toko emas yang bernama Ani, asal Jombang Kota, mengaku sengaja datang ke toko emas untuk menjual perhiasanya. Karena memanfaatkan momen harga emas yang lagi meroket pasca euforia lebaran.

“Biasanya setelah lebaran saya menjual perhiasan emas karena di satu sisi pada momen tersebut harga emas lagi naik-naiknya. Dan di sisi lain memang kebutuhan ekonomi setelah lebaran sudah menipis jadi ya sebagai alternatif,” ungkapnya.

Berbeda dengan Nita, ia lebih memilih untuk membeli perhiasan logam mulia pasca lebaran untuk tujuan bersoleknya sekaligus menjadi instrumen investasi.

“Mumpung masih ada sisa uang THR  jadinya saya manfaatkan untuk membeli perhiasan emas. Karena menurut saya bisa dipakai bersolek dan nanti suatu saat kalau harganya naik bisa saya jual lagi,” ujarnya.

Erna salah satu karyawan toko emas mengatakan seminggu ini antusiasme pembeli emas pasca lebaran memang selalu tinggi. “Setiap tahun, setelah lebaran, selalu ramai. Banyak yang ingin menjual emas lama atau membeli perhiasan baru,” tuturnya.

Diketahui, dari sumber logammulia.com harga emas murni 24 karat per 18 April 2024 sebesar Rp1.335.000 / gram, (harga di-update setiap hari pkl. 08.30 WIB).

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait