Dorong Kesejahteraan PKL, Spekal Jombang Gelar Mega Bazar Kreatif

Mega Bazar UMKM di lapangan Pulolor, Kecamatan Jombang, Sabtu (12/11/2022)./Karimatul Maslahah/
  • Whatsapp

JOMBANG, Kabarjombang.com – Organisasi Pedagang Kaki Lima (Spekal) Jombang gelar mega Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lapangan Desa Pulolor, Kecamatan Jombang.

Acara yang berlangsung selama dua pekan, mulai 12 hingga 26 November 2022 itu bertujuan mengembangkan perekonomian masyarakat di tengah ancaman krisis belakangan ini.

Baca Juga

Ketua Spekal Jombang, Joko Fattah Rochim mengatakan, para PKL di Kabupaten Jombang sangat membutuhkan bantuan di tengah pemulihan krisis ekonomi serta naungan untuk melindungi para PKL.

“PKL butuh dukungan semua pihak, bisa bantuan nyata berupa bantuan permodalan maupun aturan yang melindungi PKL,” ujarnya pada Sabtu (12/11/2022) sore.

Ia juga menjelaskan, adanya Mega Bazar kreatif murni ini merupakan kemandirian dari para PKL, sehingga kedepannya dirinya berharap Pemerintah Kabupaten (pemkab) Jombang dapat bersinergi dengan PKL.

“Ke depan kita butuh sinergi dengan pemerintah, biar banyak PKL yang lancar dan aman usahanya,” bebernya.

Terpisah, Kepala Desa Kepatihan, Erwin mengapresiasi adanya Mega Bazar yang melibatkan para PKL yang ada di desa, sehingga perekonomian dapat terbantu.

“Ini sangat bagus. Melibatkan PKL yang ada di desa-desa menjadi lebih kreatif dan tentu perekonomian terbantu,” tandasnya.

Selain di suguhkan berbagai dagangan, pengunjung juga akan disuguhi beragam hiburan, mulai musik, kesenian tradisional jaranan, rebana dan lainnya serta aneka Aneka tempat bermain anak-anak.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait