Beberapa Pekan, Harga Emas di Jombang Masih Cenderung Naik

Toko emas Kentjana, depan PCN Jalan A Yani Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, Kabarjombang.com – Perhiasan emas memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap orang, terutama kaum hawa. Seperti diberitakan sebelumnya, harga emas di dua toko yakni Surya Kencana dan Kencana 2, kawasan Pasar Citra Niaga (PCN) Jombang, terus mengalami kenaikan.

Kenaikan harga juga terjadi di dua toko emas ternama di kawasan PCN Jombang, yakni toko emas Bintang dan Kentjana. Di toko Bintang, harga beli emas dengan kadar 75 persen senilai Rp 725 ribu.

Baca Juga

Sedangkan harga emas di Kentjana dengan kadar 92 persen, senilai Rp 840 ribu. Naik harga sebesar Rp 30 ribu dari minggu lalu, yakni seharganya Rp 810 ribu. “Iya untuk harga emas sendiri relatif naik setiap harinya,” tutur seorang karyawan Kentjana, Rabu (12/8/2020).

Berbeda dengan kondisi harga emas di toko Kencana 2, pada Rabu (12/8) ini, malah mengalami penurunan harga sebesar Rp 10 ribu.

“Kalau harga naik atau tidaknya ini relatif. Hari ini sempat turun tapi nggak banyak. Kalau dibandingkan Minggu lalu istilahnya sama. Karena beberapa hari lalu naik dan saat ini baru turun, dengan harga yang sama seperti Minggu lalu,” tutur Diah, perempuan yang bekerja di Toko Emas Kencana 2, Rabu (12/8/2020)

Di toko Kencana 2 ini, harga perhiasan emas 16 karat setara dengan kadar emas 70 persen senilai Rp 700 ribu. Untuk emas 22 karat setara dengan kadar emas 90 persen mencapai Rp 840 ribu.

Sedangkan emas muda 8 karat setara kadar emas 40 persen, senilai Rp 400 ribu sampai Rp 420 Ribu.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait