Disetujui Pansel, 8 Jabatan Kepala Dinas di Jombang Dilelang Terbuka

Ilustrasi

KABARJOMBANG.COM – Kekosongan Kepala Dinas di delapan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), membuat Pemkab Jombang segera melakukan pengisian jabatan, Minggu (11/6/2017).

Dari data yang dihimpun, beberapa SKPD yang mengalami kekosongan Kepala Dinas diantaranya, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Budaya dan Pariwisata, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Setelah mendapatkan persetujuan Panitia Seleksi (Pansel) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN), rencananya lelang jabatan secara terbuka akan dilakukan usai Hari Raya Idul Fitri 1438 H nanti.

“Akan kita lakukan lelang terbuka usai lebaran, guna mengisi kekosongan delapan jabatan tersebut,” kata Nyono Suharli, Bupati Jombang, Jumat (9/6/2017) lalu.

Ada sekitar 5 unsur dalam tim seleksi (Timsel) yang bakal menjadi verifikator pencarian kepala dinas. Diantaranya dari KemenPAN, perwakilan Provinsi Jawa Timur, Pemkab Jombang, akademisi, dan tokoh masyarakat. Lima Timsel itulah yang menggodok para peserta hingga meluluskan 8 pejabat eselon.

“Sebab dalam seleksi pejabat eselon II, peserta harus memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan dalam prosedur pengangkatan pejabat. Karena itu, mekanismenya terbuka. Siapa pun boleh mengikuti,” katanya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY