by

Demi “Restu” Ulama, Gus Syaf Kunjungi Tebuireng, Jelang Pencalonan Bupati Jombang

KABARJOMBANG.COM – Jelang pencalonannya dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang 2018 mendatang, Kombes Pol Syafiin, mulai melebarkan sayap politiknya di Kota Santri. Seperti yang terlihat di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang, Sabtu (30/12/2017).

Bersama rombongan, Gus Syaf -sapaan akrab polisi berpangkat Melati tiga di pundak ini menuju ndalem kasepuhan untuk bertemu dengan Pengasuh Ponpes Tebuireng KH Salahuddin Wahid atau akrab disapa Gus Sholah.

Dalam pertemuan tersebut, Gus Sholah menyambut baik kedatangan putra daerah asli Jombang tersebut. Menurutnya, ada nilai baik jika putra Jombang bisa maju dalam pertarungan Pilbup 2018 mendatang.

“Ini menjadi hal yang baik ketika ada orang asli Jombang yang berada di luar Jombang dan kembali untuk memperbaiki kotanya,” ujar Gus Sholah, usai bertemu dengan Gus Syaf.

Sementara itu, Gus Syaf mengaku jika pertemuannya dengan salah satu pengasuh Ponpes terbesar di Asia itu hanyalah pertemuan biasa. Sebab menurutnya, dari sebelum mencalonkan, dirinya sudah menjaga silaturrahmi dengan para ulama termasuk Gus Sholah.

“Saya berkomunikasi dengan Gus Sholah sudah sejak lama. Jadi bukan karena soal politik saja. Namun tidak menutup kemungkinan, ada dorongan semangat yang diberikan Gus Sholah kepada saya dalam pencalonan nanti,” pungkasnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya