Bupati Jombang: Piala Adipura Dipersembahkan Bagi Pelaku Kebersihan Lingkungan

Tasyakuran perolehan penghargaan Adipura Kencana untuk Kabupaten Jombang, Kamis (3/8/2017). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Diperolehnya Piala Penghargaan Adipura Kencana oleh Kabupaten Jombang, dipersembahkan bagi masyarakat pelaku kebersihan lingkungan. Inilah yang dikatakan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, usai melaksanakan Kirap Piala Adipura Kencana, Kamis (3/8/2017).

Menurutnya, penghargaan tersebut pantas untuk diberikan kepada siapa saja yang menjadi ujung tombak pelaku kebersihan di Kota Santri. Pasalnya, tanpa adanya kerjasama dan kesadaran berperilaku hidup bersih, hingga bisa menciptakan lingkungannya bebas sampah, Jombang tidak akan mendapatkan penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini kita persembahkan bagi pelaku kebersihan. Khusunya bagi semua masyarakat Kabupaten Jombang yang mau hidup bersih dan peduli lingkungan,” ujar Bupati Nyono Suharli.

Sebab, bukanlah hal mudah untuk bisa meraih penghargaan Adipura tanpa adanya kesadaran kepada semua penduduk yang peduli terhadap lingkungannya. Apalagi saat ini, penilaian terhadap penghargaan tersebut, sangatlah sulit.

“Penilaiannya sangat sulit. Semua aspek harus dilalui. Termasuk dalam penataan dan pengelolaan sampah, serta pengelolaan taman,” sambungnya.

Dalam kirap itu, terlihat diikuti semua elemen masyarakat Jombang yang ikut andil dalam menyabet penghargaan tahunan tersebut. Termasuk jajaran Forkopimda, serta kalangan pelajar dari tingkat dasar, hingga Sekolah Menengah Atas, dengan rute dari Kecamatan Mojoagung hingga Alun-alun Jombang. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here