Berikan Bantuan ke Penerima PKH, Menteri Sosial Datang ke Jombang

Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa ketika memberikan bantuan kepada keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Jombang, Jum'at (23/6). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Delapan ribu lebih, warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Jombang, kini bisa menikmati kucuran dana dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI, Jumat (23/6/2017). Pasalnya, kini 3.600 warga di Jombang menjadi sasaran penerima batuan PKH dengan nilai sebesar Rp 1 Juta per keluarga.

Seperti yang terlihat di Kecamatan Ploso, saat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyalurkan bantuan PKH kepada 337 warga di Kecamatan Ploso dan Kecamatan Kudu.

Bantuan tersebut, disalurkan kepada keluarga penerima PKH dengan sistem non-Tunai. Keluarga penerima bantuan diberikan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk bisa menerima uang bantuan yang diberikan.

Total bantuan yang diberikan sebesar Rp 1 Juta, dan hanya bisa diambil sebesar Rp 800 ribu. Sementara sisa dari bantuan tersebut, akan dimasukkan dalam tabungan sebagai simpanan keluarga penerima PKH.

“Saat ini anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 57,9 Miliar untuk program PKH. Ini diharapkan agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu dengan meringankan biaya sekolah anak. Sebab anggaran tersebut, diperuntukan untuk biaya sekolah anak dan peningkatan gizi anak,” terang Khofifah, saat ditemui di lokasi.

Selain itu, hingga saat ini Kemensos memiliki program lain, seperti bantuan beras sejahtera (Rastra) yang anggarannya mencapai Rp 125 Miliar dengan penerima sebanyak 91.805.

Usai memberikan bantuan kepada keluarga PKH di Kabupaten Jombang, dengan pengawalan ketat Menteri yang disebut-sebut bakal maju dalam Pilbup Jatim ini meninggalkan lokasi untuk menuju kegiatan lain. (aan/kj)

LEAVE A REPLY