Abdul Khodir: Sungguh Elok, Partai Demokrat Merekom Kadernya sebagai Cabup Jombang

Bacabup/Bacawabup, Abdul Khodir, saat menyampaikan visi dan misinya di DPC Partai Demokrat. (FOTO: RIEF)

KABARJOMBANG.COM – Diiringi kesenian barongsai, mantan Sekretaris DPC Partai Demokrat (PD) Jombang, Abdul Khodir, mengembalikan berkas formulir pendaftarannya sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati (Bacabup/Bacawabup) Jombang, di kantor DPC PD setempat, Selasa (29/8/2017).

Dalam penyampaian visi dan misi sebagai Bacabup/Bacawabup Jombang, dirinya merasa optimis bisa direkomendasi oleh partai politik berlambang mercy tersebut. Pasalnya, dirinya merupakan kader partai, dan menjadi pengurus DPC Partai Demokrat Jombang sejak tahun 2007

“Saya kader partai Demokrat, dan siap maju sebagai Calon Bupati. Sungguh elok jika Partai Demokrat merekomendasi kadernya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang 2018 mendatang, ketimbang merekom yang bukan kader,” tegas Abdul Khodir.

Selain itu, keseriusannya maju dalam kontestasi politik lima tahunan di tingkat kabupaten ini, didasari oleh niatan bekerja dan mengabdi untuk kemakmuran masyarakat Jombang.

“Terdapat banyak hal yang harus dibenahi untuk Jombang lebih bangkit. Untuk itu, saya berkomitmen untuk memakmurkan masyarakat Jombang, melalui visi yang kami usung, yakni Maju Desanya, Makmur Rakyatnya,” ujar Ketua Dewan Pengawas DPC Partai Demokrat Jombang ini.

Saat disinggung penilaian terhadap pemerintahan saat ini, Abdul Khodir mengatakan, setiap pemimpin pasti punya sisi kekurangan dan kelebihannya. “Tentu, jika saya terpilih sebagai Bupati Jombang, kekurangan dan kelebihannya akan kita tingkatkan. Dan yang pasti, ada perubahan yang lebih baik,” tandasnya kepada sejumlah wartawan.

Sekedar informasi, dalam struktur DPC Partai Demokrat Jombang, Abdul Khodir pernah menjabat Wakil Ketua periode 2007-2012 atau masa kepemimpinan Soeharto. Setelah itu, periode 2012-2017 saat masa kepemimpinan Gangsar Rahardjo, dia menjabat Sekretaris DPC PD Jombang, dan perode 2017-2022 atau masa kepemimpinan Syarif Hidayatullah ini, Abdul Khodir menjabat Ketua Dewan Pengawas DPC Partai Demokrat Jombang.

Pengembalian formulir pendaftaran ke Partai Demokrat, merupakan kali keempat langkah keseriusan Abdul Khodir untuk maju dalam bursa Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Jombang. Sebelumnya, dirinya sudah mengembalikan formulir ke PDIP, Partai Hanura, dan Partai NasDem. (rief/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here