Warga Sugihwaras Geger, Seorang Petani Ditemukan Tewas Gantung Diri

Petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Warga Dusun/Desa Sugihwaras Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang, mendadak gempar, dengan ditemukannya seorang petani yang tewas gantung diri di kandang kambing yang berada di selatan rumahnya, Senin (24/4/2017).

Lelaki yang meninggal tersebut bernama Naam (75). Ia ditemukan tewas gantung diri oleh anak laki-lakinya bernama Cukup Efendi (46), sekitar pukul 04.30 WIB.

Kapolsek Ngoro AKP Coiruddin mengatakan, jasad korban yang ditemukan tewas tergantung, berawal saat keluarga korban mencari korban yang sehari sebelumnya meninggalkan rumah, dan tak kunjung pulang. “Saat itu, korban meninggalkan rumah pada Minggu (23/4) pagi sekitar 04.15 WIB. Sejak itu, korban juga tidak diketahui keberadaannya,” paparnya, Senin (24/4/).

Dibantu tetangganya, pencarian korban pun tak membuahkan hasil. Namun pagi esoknya, anak korban yang menuju ke kamar mandi hendak berwudlu untuk menunaikan sholat Subuh, menaruh curiga saat melintasi kandang kambing yang terletak sebelah kanan atau selatan rumah korban. Karena penasaran, Cukup Efendi, memeriksa kandang tersebut.

Alangkah terkejutnya Cukup saat berada di dalam kandang. Ia mendapati ayahnya tergantung di langit-langit kandang kambing. Anak korban kaget dan syok. Sontak saja, ia pun berteriak-teriak hingga terdengar tetangga. Satu per satu tetangga berdatangan dan melaporkannya ke Pemdes setempat dan diteruskan ke Polsek Ngoro.

“Korban ditemukan meninggal gantung diri dengan menggunakan tali tampar warna putih yang diikatkan pada kayu reng dibawah genteng. Panjang Tali tampar sekitar 2 meter,” terang AKP Choiruddin.

Seketika itu, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan terhadap jenazah korban, beserta beberapa saksi. “Berdasarkan keterangan keluarga, korban mengalami problem kejiwaan. Korban kerap menyendiri, melamun dan pikirannya kosong, hingga menyebabkan korban nekad gantung diri,” paparnya kepada KabarJombang.com

Setelah dilakukan pemeriksaan sementara oleh tim medis, lanjut Kapolsek Choiruddin, tidak ditemukan bekas kekerasan pada tubuh korban. Pada tubuh korban, didapati cairan sperma dan kotoran. (rief/aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here