by

Warga Karobelah Mojoagung, Dikejutkan Temuan Ular Berukuran Besar

KABARJOMBANG.COM – Ketenangan warga Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mendadak pecah. Ini setelah salah seorang warga setempat, menemukan ular sanca kembang berukuran besar, Jumat (30/3/2018) siang.

Ular pertama kali ditemukan Abdul Gofur (16) bocah SMP, saat dirinya sedang bermain layang-layang di pertengahan sawah. Melihat ada yang merayap, ia kemudian berhenti dan memastikan benda tersebut. Begitu didekati, benda tersebut ternyata ular berukuran besar. “Ular itu merayap dan akan masuk pemukiman warga,” katanya.

Meski sempat takut, Gofur memberanikan diri menangkap hewan melata tersebut. Diambilnya sebatang kayu, kemudian diarahkan ke kepala ular. Begitu dirasa aman, ia kemudian menyergap kepalanya. Kemudian ular berukuran 3,1 meter tersebut, ia bawa pulang.

“Jumlah ularnya satu. Ya sempat takut saat akan menangkapnya. Tapi akhirnya, saya bisa menangkapnya sendiri, dan saya bawa pulang,” ungkap Gofur.

Warga yang mengetahui adanya ular sanca kembang tersebut, langsung beramai-ramai mendatangi rumah Abdul Gofur, untuk melihat dan memegang ular itu secara langsung. Bahkan, di lokasi, sejumlah anak-anak tanpa rasa takut ikut memegang ular sanca kembang berwarna loreng coklat itu.

Ghofur mengaku, ular berbobot sekitar 10 kilogram itu tak akan dijual kepada siapapun. Rencananya, akan dipeliharanya sendiri. “Nggak saya jual. Ular ini akan saya pelihara sendiri di rumah,” aku Gofur. (aan/rief)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya