Rekomendasi Ngabuburit di Sejumlah Pasar Kuliner Jombang

Suasana Pasar kuliner Ramadan di sepanjang Jalan Denanyar, Jombang. (Anggraini).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Ngabuburit (menunggu saat buka puasa) menjadi tradisi bagi kalangan masyarakat muslim di Indonesia. Termasuk di Jombang, ngabuburit saat puasa Ramadan juga menjadi yang semakin kental.

Berbagai lapak berjulan menu jajanan hingga lauk pauk untuk berbuka puasa pun, menjadi jujugan ngabuburit. Banyak ditemui di pinggir jalanan yang ada di sejumlah wilayah, mulai dari kota hingga di pedesaan yang ada di Kabupaten Jombang.

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

Berikut rekomendasi tempat ngabuburit menu jajanan hingga lauk pauk di sejumlah wilayah di Kabupaten Jombang, yang berhasil dihimpun KabarJombang.com:

1.Pasar Kuliner Ramadan Mojoagung

Pasar kuliner Ramadan yang ada di Dusun Penanggalan, Desa Dukuhdimoro, Mojoagung, Jombang ini ternyata bisa menjadi pilihan untuk ngabuburit.

Di sisi jalan raya yang berada di desa setempat banyak digelar aneka makanan dan minuman yang ditawarkan. Dengan menu yang khas Ramadan mulai dari sayuran, botokan, lauk pauk, gorengan, minuman, hingga cemilan lainnya. Sehingga, tak heran jika dalam beberapa hari tempat ini banyak diburu masyarakat.

Bahkan harga yang dibandrol pun sangat terjangkau, sehingga bisa menjadi kepuasan tersendiri bagi anda yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Saya memang biasanya jualan botokan, kadang hanya hari Minggu saja jualan disini. Tapi ini ada bazar jadi bisa jualan setiap hari ketika Ramadan. Warga nggak usah repot-repot untuk memasak, bisa membeli di sini,” kata salah satu penjual botok, Jayana.

2. Pasar Kuliner Ramadan Diwek

Untuk Pasar kuliner Ramadan yang ada di Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang tersebut dibuka setiap hari selama bulan suci Ramadan mulai pukul 14.30 WIB hingga Maghrib.

Pasar ini digelar di sepanjang jalan Desa Kwaron, yang diikuti puluhan penjual dari warga setempat saja. Dan warga pun turut berbahagia dengan adanya bulan Ramadan ini. Karena kenikmatan dan keberkahan yang dirasakan begitu terasa dibandingkan hari-hari biasa.

“Ya senang ada semacam ini bisa jualan dan yang boleh jualan di sini orang asli Kwaron. Pembeli juga ramai biasanya puncak ramainya mulai pukul 16.30 WIB sampai mau Maghrib,” ujar salah satu penjual Istiqomah.

Agenda berjualan bersama warga Kwaron merupakan hal yang biasa dilakukannya setiap hari Minggu. Namun di bulan Ramadan ini dirinya mengaku dapat meraup keuntungan hingga lebih dari dua kali lipat.

3.Pasar Kuliner Ramadan Denanyar

Pasar kuliner Ramadan di pinggir jalan yang ada di Denanyar ini pun juga menjadi jujukan para pencari buka puasa.

Karena disepanjang jalan ini banyak rentetan para penjual yang beragam, seperti apa yang dibutuhkan para pencari buka disitu pasti tersedia.

Saat menjelang berbuka puasa, sepanjang Jalan Denanyar ini pun juga dipadati para pencari buka puasa. Seperti halnya salah satu penjual bernama Heni yang mengatakan jika bulan Ramadan ini merupakan bulan keberkahan untuknya, karena bisa membuka lapak hingga tiga. Yang setiap harinya habis diburu pelanggan dan penggemar jualannya.

“Alhamdulillah bubur sruntul saya ini banyak peminatnya di Jombang. Saya bukanya disini setiap habis ashar hingga magrib,” ungkap Heni.

 

 

 

 

Berita Terkait