Tangkal Covid-19, Warga Dusun Mentaos Gelar Doa Bersama

Acara doa bersama warga Dusun Mentaos, Desa Mentaos, Kecamatan Gudo. (Foto: Istimewa).
  • Whatsapp

GUDO, KabarJombang.com – Tak beda dengan tahun sebelumnya, kali ini warga Dusun Mentaos, Desa Mentaos, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, juga menggelar sedekah dusun (doa bersama).

Dalam doa bersama yang berlangsung di samping Balai  Desa Mentaos, Sabtu (29/8/2020) pagi itu, dihadiri Kepala Desa Mentaos, M Sholeh, beserta perangkatnya, Ketua BPD Setiardi beserta anggotanya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta ratusan warga Dusun Mentaos.

Baca Juga

Sejak pagi warga mulai berdatangan dengan membawa tumpeng ke lokasi acara. Selanjutnya setelah  berkumpul, menggelar doa bersama untuk leluhur warga setempat yang dipimpin Kasi Kesra Mentaos, Anang Nasruddin.

Selain itu, juga menggelar doa bersama agar wabah  pandemi Covid-19 segera berakhir. Usai berdoa warga yang hadir makan bersama tumpeng yang mereka bawa.

Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Mentaos, Setiardi mengatakan, kegiatan sedekah dusun ini dilaksanakan rutin setiap tahun.

“Acara sedekah dusun ini digelar rutin setiap tahun. Tujuannya adalah berdoa untuk leluhur dusun. Selain itu sebagai ungkapan syukur dan menolak balak, “ujar Setiardi kepada KabarJombang.com, usai acara.

Lebih lanjut Setiardi yang mantan Kades Mentaos selama dua periode itu mengatakan, karena dalam tahun  ini masa pandemi Covid-19. Sehingga dalam sedekah dusun kali ini juga berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait