SKB CPNS Digelar Oktober, Sebelumnya Peserta Isolasi Mandiri 14 Hari

Kabid  Pengadaan BKD Kabupaten Jombang, Sugianto saat ditemu di kantornya. (Foto:Diana Kusuma Negara) 
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Pelaksanaan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) akan di gelar Oktober 2020 mendatang. Karena masa pandemic Covid-19, peserta disarankan sebelum pelasnaan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Mengingat pandemi Covid-19 masih ada, peserta tes SKB disarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Demikian ini sebagai pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Sugianto Kabid Pengadaan BKD Jombang pada kabarjombang.com Selasa (4/8/2020).

Baca Juga

Menurutnya, upaya pencegahan Covid-19 untuk pelaksanaan SKB CPNS tahap II banyak dirumuskan sesuai dengan perkembangan yang ada di masa pandemi.

Selain isolasi mandiri, di dalam pelaksanaannya pada Oktober 2020 nanti peserta juga akan dilakukan standar protokol kesehatan.

Dijelaskan, pada pelaksanaan tes nanti juga akan dilakukan dengan standar protokol kesehatan, pengecekan suhu. Jika ada pesertayang suhu tubuhnya lebih dari 37 derajat, dipisahkan dahulu.

“Selanjutnya diberi kesempatan apakah suhunya bisa turun atau tidak, jika suhunya tidak turun makan akan kita rapid.  Untuk teknis detailnya juga masih kita godok,” jelasnya.

Berbeda dengan penerimaan cpns sebelumnya yang terkesan ‘saklek’ terkait pelaksanaanya. Pada penerimaan CPNS ini menjadi lebih fleksibel.

Dijelaskan, sebelum pandemi ada,  mulai pendaftaran sampai tahapan tes peserta bebas memilih formasi yang di tuju di seluruh indonesia. Tidak terpacu dari asal peserta atau putra daerah.

Untuk pemilihan tempat SKB kali ini juga akan diberikan kebebasan yang sama terlebih di masa pandemi. Dikatakan, panitia memberikan kebebasan peserta untuk memilih tempat tes sesuai dengan domisili yang dipilih.

“Karena mengingat pandemi untuk mengurangi mobilitas. Jadi dipersilahkan untuk peserta memilih lokasi terdekat dengan tempat tinggal mereka, “tuturnya.

Ditambahkan, terkait dengan detail pelaksanaan SKB pada Oktober mendatang. BKD Jombang juga terus mempelajari situasi di masa pandemi seperti ini.

“Adapun jika ada ketentuan lain yang harus dipublikasikan akan secepatnya diinformasikan melalu sistem online yang sudah terintegrasi terkait penerimaan CPNS 2019, “pungkasnya.

 

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait