Seminar Kebangsaan, Sadarestuwati: Kemerdekaan Bisa Diraih dengan Bersatu

Suasana seminar kebangsaan di gedung pertemuan DPC PDIP Jombang, Selasa (6/7/2020).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia hanya bisa diraih dengan bersatu. Ini tercermin dari sejarah perjuangan para Founding Fathers negeri ini. Pasca kemeridekaan, tugas generasi bangsa untuk terus memperkokoh persatuan dan kesantuan dalam bingkai NKRI di dalam UUD 1945.

Ini disampaikan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Hj Sadarestuwati dalam Seminar Kebangsaan di gedung pertemuan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, Selasa (6/7/2020).

Baca Juga

Menurut Mbak Estu –begitu Hj Sadarestuwati ini akrab disapa, mafhum bagi anak bangsa bahwa negeri ini berbentuk NKRI. Karenanya, persatuan menjadi syarat mutlak bagi tegaknya NKRI.

“Sejarah perjuangan bangsa telah menggambarkan bahwa kemerdekaan hanya bisa diraih jika bangsa Indonesia bersatu,” ucapnya.

Mbak Estu memaparkan, berkali-kali perjuangan membebaskan diri dari penjajah atau koloni, sealu gagal karena dilakukan secara parsial, sendiri-sendiri, atau kelompok.

“Akan tetapi ketika bangsa Indonesia bersatu dan bersama-sama berjuang merebut kemerdekaan, maka bisa berhasil dengan gemilang,” jelasnya.

Begitu juga dengan pembangunan nasional, hanya bisa berhasil jika bangsa Indonesia bersatu dan bergerak bersama, menuju kancah pembangunan sesuai dengan fungsi masing-masing.

“Pembangunan di segala sektor, baik pembangunan fisik, atau sumberdaya manusia bangsa ini,” tandas Mbak Estu.

Seminar kebangsaan bertema Kesatuan dan Persatuan dalam Bingkai NKRI ini dihelat pada pukul 18.30 WIB hingga 21.00 WIB. Diikuti puluhan peserta dari anggota dan kader PDI Perjuangan Jombang.

INSTAGRAM

Berita Terkait