by

Selidiki Penyebab Kampus Undar Terbakar, Petugas Terjunkan Tim Labfor Polda Jatim

KABARJOMBANG.COM – Amukan api yang membakar gedung berlantai tiga di Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, pada Senin (3/12/2018) petang, akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas PMK, sekitar pukul 22.00 WIB.

Namun, hingga kini, pihak kepolisian dari Polres Jombang belum berani memastikan penyebab pasti kebakaran hebat yang melanda kampus tertua di Kota Santri tersebut. Setelah api berhasil dijinakkan, polisi memasang Police Line di area gedung Advance Lecturing yang terbakar.

Kabag Ops Polres Jombang, Kompol Khusen Hidayat mengatakan, untuk mengetahui penyebab kebakaran, pihak kepolisian akan menerjunkan tim laboratorium forensi (labfor) dari Polda Jatim.

“Kami belum bisa menyimpulkan apa penyebab kebarakaran tersebut terjadi. Yang pasti, kita sudah menghubungi Polda Jatim, terkait masalah ini,” katanya.

Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan kapan tim labfor dari Polda Jatim tersebut turun untuk melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

“Namun, kita belum bisa memastikan kapan tim labfor turun ke lokasi. Bisa besok, bisa juga lusa,” sambungnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Gatot Setyobudi mengatakan, pasca kebakaran, pihaknya hanya mengamankan TKP dulu dengan memasang garis polisi. Selain itu, pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi saat peristiwa kebakaran terjadi.

“Untuk mengumpulkan keterangan, sejumlah saksi di TKP sudah dipanggil ke Mapolres Jombang. Ada 4 saksi, 2 mahasiswa dan 2 satpam,” kata AKP Gatot. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya