Selain Sumsum, Aneka Varian Bakso di Plosogenuk Perak, Menggugah Selera

Menu bakso yang ditawarkan bakso Kutiani, Plosogenuk, Perak. (Foto: Daniel) 
  • Whatsapp

PERAK, KabarJombang.com – Selain bakso sumsum berukuran jombo, ternyata warung bakso di Dusun Ngaren, Desa Plosogenuk, Kecamatan Perak, Jombang, menawarkan berbagai jenis bakso.

Diantaranya bakso bakso tetelan, bakso iga, bakso iga bakar, bakso lava hingga bakso cumi.

Baca Juga

Menurut pemilik warung, Kutiani (33) di warungnya menawarkan berbagai jenis bakso dengan citra rasa khas dan menggunakan resep pribadi dari rempah- rempah pilihan.

“Tak hanya bakso sumsum berukuran jombo yang saya buat. Melainkan bervariasi, mulai dari bakso lava sampai bakso cumi juga sudah saya tawarkan” ungkapnya pada KabarJombang.com, Sabtu (21/11/2020).

Menurut Kutiani, bakso sumsum ukuran jumbo yang dibuatnya memiliki citra khas sendiri. Yakni rasa daging lebih terasa, gurih, serta tekstur yang empuk. Harga bakso sumsum di jual  seharga Rp 25 ribu lengkap dengan satu porsi bakso tetelan.

“Harga terjangkau, hanya Rp 25 ribu dapat satu paket. Satu porsi bakso sumsum dan satu porsi bakso tetelan,” bebernya.

Selanjutnya adalah bakso iga, bakso iga yang ditawarkan memiliki rasa yang lezat, dengan tekstur yang sedikit padat, rasa daging terasa dan tentunya gurih. Selain iga biasa dengan harga Rp 20 ribu, terdapat varian iga bakar dengan harga Rp 25 ribu.

Kemudian adalah bakso lava, bakso yang lagi hits dikalangan anak milenial dengan cita rasa pedas. Berbeda pada umumnya bakso lava milik Kutiani tidak hanya berisi cabe, melainkan banyak isi antara lain sosis, telur puyuh, hati sapi, serta daging cincang.

Satu porsi bakso lava memiliki isian yang komplit, ditambah lagi terdapat gorengan dan tetelan. Harga yang dibandrol cukup murah meriah hanya Rp 10 ribu.

Varian selanjutnya adalah bakso cumi, tentunya dalam satu porsi bakso ini terdapat cumi ukuran besar, ditambah dengan isi pentol krispi berjumlah empat buah, siomay dan gorengan.

“Kalau bakso cumi ini tekstur lebih ke krispi, harganya Rp 20 ribu satu porsi,” tambahnya.

Bagi anda, pencinta kuliner sangat rekomended untuk datang kemari, selain menu bakso yang bervariasi dan harga terjangkau. Pengunjung bisa menyatap makanan ditepi persawahan dengan angin sepoi-sepoi.

Selain itu terdapat berbagai aneka minuman yang ditawarkan. Namun yang menjadi ikon adalah es campur dengan porsi besar dengan harga murah meriah yakni Rp 5 ribu.

Satu porsi es campur memiliki isi antara lain buah naga, degan (kelapa muda), alpukat, nangka, melon, anggur, dan roti.

Tentunya sangat pas jika selesai menikmati bakso dengan ditemani es campur untuk menyegarkan tenggorokan anda.Warung yang terletak dipinggir jalan ini buka setiap hari pukul 08.00 sampai 20.00 WIB.

“Kalau hari Sabtu dan Minggu yang tersedia bakso sumsum, tetelan, sama iga. Kalau antara Senin sampai Rabu bakso yang ditawarkan lebih komplit karena agak longgar. Kalau Sabtu Minggu menawarkan semuanya masih belum sanggup, karena ramai pengunjung,” lanjutnya.

Dikatakan, pembeli yang datang tak hanya dari Jombang saja, melainkan hingga sampai dari Bandung, Jawa Barat.

“Omset penjualan hari biasa sekitar Rp 2 sampai Rp 3 juta, kalau Sabtu dan Minggu bisa mencapai Rp 4 sampai 4,5 Juta,” tandasnya.

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait