Salip Kendaraan Lalu Nyeberang Median Jalan, Elf Hantam Xenia di Kepuhkembeng

  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com – Tabrakan antara Isuzu Elf dengan minibus jenis Xenia, terjadi di Jalan Raya Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Sabtu (21/3/2020) dini hari.

Diperoleh informasi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, mobil Elf nopol S 7097 UW melaju dari arah barat menuju timur.

Baca Juga

Jarak beberapa meter dari lokasi kejadian, microbus yang disopiri Sirnantok (64) warga Dusun Plandi utara, Desa Plandi, Kecamatan/Kabupaten Jombang itu, menyalip kendaraan yang melaju searah di depannya.

“Diduga menyalip terlalu ke kiri, mobil microbus banting setir menghindari serempetan dengan kendaraan yang disalipnya,” terang Iptu Sulaiman, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Sabtu (21/3/2020).

Microbus kemudian oleng dan lepas kendali sang sopir, hingga menyeberang media jalan, serta menyisakan roda belakang. Nah, di saat bersamaan, muncul dari arah berlawanan, mobil Xenia nopol AE 1607 NF yang dikemudikan Harly Sukarno (38) warga Des Sumberdodol Keamatan Panekan, Kabupaten Magetan.

Tak ayal benturan antara dua kendaraan tersebut tak bisa terhindarkan. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden dini hari itu. Hanya saja, dua mobil yang terlibat kecelakaan ringsek.

Microbus ringsek pada bagian depan, sementara mobil Xenia ringsek cukup parah di bagian kanan hingga pintu belakang.

“Korban jiwa nihil, juga nggak ada luka. Kita sudah melakukan olah TKP dan mengevakuasi dua kendaraan ke kantor Satlantas Polres Jombang. Untuk kerugian materi ditaksir mencapai Rp 15 Juta,” pungkas Sulaiman.

Repoter: Jajang

INSTAGRAM

Berita Terkait