by

Resmikan Korcam Jogoroto, Bacabup Abdul Khodir Beri Mesin Diesel ke Penjaga Makam

KABARJOMBANG.COM – Kesulitan yang dialami warga Dusun Sawahan, Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, saat memakamkan jenazah pada musim penghujan, kini tak perlu khawatir lagi. Pasalnya, mereka mendapatkan bantuan berupa mesin diesel dari Bacabup (Bakal Calon Bupati) H Abdul Khodir, Minggu (3/9/2017).

Sakur (58) salah satu pengurus makam mengatakan, mesin penyedot air tersebut sangat dibutuhkan warga setempat. Pasalnya, jika datang musim hujan, prosesi pemakaman jenazah sangat sulit, sebab air hujan menggenangi areal pemakaman di desa tersebut.

Selama ini, warga selalu meminjam mesin diesel untuk menguras air yang membanjiri area makam terlebih dulu, saat hendak memakamkan jenazah. Dengan bantuan mesin diesel dari Abdul Khodir tersebut, kata Sakur, permasalahan yang dihadapi warga setempat sudah terpecahkan.

“Saya mengucapkan terima kasih, Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Karena sebelumnya, apabila musim hujan dan ada orang meninggal, maka kami selalu mencari pinjaman diesel ke petani. Itu untuk mengurangi genangan air di makam. Dengan adanya bantuan ini, kita tidak lagi cari pinjaman,” kata Sakur.

Disinggung apakah selama ini belum ada perhatian dari pemerintah untuk mengatasi persoalan yang dihadapi warga tersebut, Sakur mengaku bahwa selama ini hanya sebatas rencana, namun hingga kini belum ada realisasinya. “Sudah puluhan tahun, ya sebatas rencana. Belum ada realisasi bantuan untuk mengatasi masalah ini,” ujarnya.

Sementara Abdul Khodir yang merupakan Bacabup pada Pilkada Jombang 2018 mengaku, pihaknya hanya sebatas ingin meringankan beban atas sejumlah permasalahan sosial yang terjadi di kalangan masyarakat bawah.

Ketua Dewan Pengawas DPC Partai Demokrat Jombang ini juga mengaku mendapatkan keluhan dari masyarakat mengenai masalah sulitnya proses pemakaman jika datang musim hujan di Dusun Sawahan. “Hari ini kita memberikan bantuan mesin diesel sebagai solusi atas permasalahan itu,” ujarnya

“Berbuat sekecil apapun yang penting bermanfaat bagi masyarakat. Alhamdulillah, setiap tahun saya sudah terbiasa memberikan bantuan sosial ke masyarakat, termasuk bantuan anak yatim dan perbaikan rumah,” ungkapnya.

Setelah memberikan bantuan diesel, pria asal Desa Gedangan Kecamatan Mojowarno ini mengunjungi sekaligus meresmikan Korcam dan Kordes “Dulure Kaji Khodir” se Kecamatan Jogoroto, serta posko di Desa Sumberbendo, Kecamatan Jogoroto. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya