by

Ratusan Pelajar Padati Makam Gus Dur, Ini yang Mereka Lakukan

KABARJOMBANG.COM – Ratusan pelajar dari sejumlah sekolah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, lima hari terkahir banyak memadati kawasan makam KH Hasyim Asy’ari, KH A Wahid Hasyim, dan makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang berada di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, hingga Jumat (6/4/2018).

Mereka dengan rombongan sekolah, sengaja mendatangi makam-makam tokoh Islam untuk berziarah dan berdoa bersama mendoakan para pendahulu Nahdatul Ulama (NU) di sekitar Kota Santri.

Dengan harapan, agar para siswa bisa mendapatkan syafaat atau keberkahan sebelum melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) pada Senin (9/4/2018) mendatang.

“Siswa sengaja kita ajak kesini untuk bisa melihat keilmuan para tokoh besar di Indonesia dalam melakukan proses pendidikan. Nah, ini bagian dari dukungan kepada siswa agar menjadi motivasi baik secara edukasi maupun secara spiritual,” ujar Sami Budiono, salah satu guru Madrasah Aliyah yang mengajak siswanya berziarah.

Sekedar diketahui, usai siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melaksanakan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) dari hari Senin (2/4) hingga Kamis (5/4/2018), kini giliran siswa SMA dan MA yang harus melaksanakan UNBK pada Senin (9/4/2018) hingga Kamis (12/4/2018).

Terdapat empat mata pelajaran yang bakal diikuti para siswa, diantaranya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan satu pelajaran lain yang ikut diujikan. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya