by

Polisi Bersenjata, Sisir Pondok Pesantren di Jombang, Ada Apa ?

KABARJOMBANG.COM – Sejumlah polisi bersenjata tampak melakukan penyisiran di salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kecamatan Peterongan Jombang, Rabu (21/2/2018) siang.

Diketahui, polisi bersenjata lengkap memastikan tidak adanya pelaku kejahatan yang berada di lingkungan Ponpes Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang tersebut. Bukan tanpa alasan, maraknya penyerangan terhadap tempat ibadah, serta para ulama yang santer terdengar di beberapa daerah, menjadi atensi tersendiri bagi kepolisian di Polres Jombang.

Seperti yang dikatakan Kanit Patroli Sabhara Polres Jombang, Iptu Nunung Damayanti Artista usai menyisir Ponpes. “Ini bagian dari pengamanan terhadap obyek vital. Apalagi saat ini banyak isu terjadi tindak kejahatan di beberapa tempat ibadah dan kejahatan yang menyasar para ulama,” ujarnya ditemui usai memastikan kondisi pondok aman.

Dari informasi yang dihimpun, Rabu (21/2/2018) secara serentak petugas kepolisian di masing-masing sektor, kabarnya melakukan pengecekan terhadap pondok-pondok di wilayah hukumnya. Korps bersergam ckolat memastikan bahwa kondisi Ponpes aman dari adanya aksi kejahatan tak terduga.

Meski begitu, KH Zulfikar As’ad, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum mengaku, hingga saat ini pondoknya masih aman dari gangguan kejahatan tak terduga seperti yang saat ini marak terjadi.

“Alhamdullah, sampai saat ini tidak ada kejatahan yang dimaksud. Namun, kita sudah antisipasi dengan meningkatkan kemanan internal pondok dan selalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat,” ujarnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya