Pohon di Jalan Gub Sur Ambruk Timpa Emak-emak Pengendara Beat

  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Keberadaan pohon besar sepanjang Jalan Gubenur Suryo, Kelurahan Jombatan, Jombang mulai mengancam keselamatan pengguna jalan. Sebagaimana yang dialami seorang wanita paruh baya yang tidak diketahui identitasnya. Saat melintas di jalan tersebut, wanita ini tertimpa cabang pohon berukuran cukup besar.

Beruntung keduanya hanya mengalami luka lecet. Namun motor beat yang mereka tumpangi, mengalami kerusakan sedang akibat tertimpa cabang pohon tersebut.

Baca Juga

Diceritakan Sugeng ( 49), pengguna jalan yang melihat langsung kejadian nahas tersebut, kejadian terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. “Saya sedang parkir di depan toko tas, awalnya saya medengar suara patahan batang pohon, kemudian dengan cepat, patahan ini menimpa ada seorang wanita pengendara motor beat bernopol S 6017 QW ,” cerita Sugeng, sabtu (28/12/2019).

Sejumlah warga dan pengguna jalan lain segera melakukan pertolongan. Beberapa saat kemudian, korban yang mengalami luka dan shock berat ini dijemput sanak saudaranya menggunakan mobil avanza berwarna putih untuk mendapat perawatan.

Kejadian yang menimpa pengguna jalan tersebut, disesalkan warga sekitar lokasi kejadian. Seharusnya, musibah itu tidak sampai terjadi. “Harusnya ada perawatan rutin semisal pemangkasan cabang dan ranting pohon. Ini nggak ada sama sekali, bahkan kabel listrik dan telepon dibiarkan tertutup ranting dan cabang pohon yang menjalar kemana-mana,” ungkap dia.

Warga sendiri menurut dia tidak bisa berbuat banyak. Apabila akan melakukan pemangkasan cabang dan ranting pohon, mereka akan disalahkan bahkan terancam didenda. Akan tetapi jika dibiarkan, keberadaan pohon-pohon besar ini justru mengancam keselamatan warga dan pengguna jalan, apalagi di musim penghujan.

INSTAGRAM

Berita Terkait