oleh

Pimpinan DPRD Jombang 2019-2024 Dilantik, Bupati Harapkan Sinergitas Legislatif-Eksekutif

JOMBANG, KabarJombang.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang, menggelar rapat paripurna, dengan agenda pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Jombang, di Gedung DPRD setempat, Kamis (26/9/2019) .

Sidang Paripurna dipimpin Ketua DPRD Jombang sementara, Miftakhul Huda dan Wakil Ketua DPRD Jombang sementara, Donny Anggun tersebut berlangsung khidmat. Rapat paripurna ini dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), organisasi masyarakat, serta undangan.

Pengambilan sumpah dan janji janji pimpinan DPRD Jombang, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 171. 415/3118 /011/2019. Dan yang melakukan pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Jombang, yakni Ketua Pengadilan Negeri Jombang. Anry Dibyo Laksono, diikuti Ketua dan Wakil Ketua DPRD.

Mereka yang dilantik yakni, Mas’ud Zuremi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Jombang dari Fraksi PKB, Donny Anggun sebagai Wakil Ketua DPRD Jombang dari Fraksi Partai PDI-P, Farid Al Farisi sebagai Wakil Ketua DPRD Jombang dari Fraksi PPP, dan Arif Sutikno sebagai Wakil Ketua DPRD Jombang dari Fraksi Golkar.

Usai pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Jombang, Bupati Jombang Munjidah Wahab berharap, terjalin kerjasama yang baik antara legislator dengan Pemkab Jombang, untuk mewujudkan Jombang berkarakter dan berdaya saing.

“Semoga anggota DPRD Kabupaten Jombang masa jabatan 2019-2014 ini dalam melaksanakan tugasnya nanti, selalu dapat bekerjasama dengan Pemkab Jombang yang selama ini sudah kita bangun dengan baik,” kata Munjidah Wahab.

Ketua DPRD Jombang periode 2019-2024 yang baru dilantik, Mas’ud Zuremi mengatakan, setelah Rapat Paripurna ini, pihaknya akan menggelar paripurna kedua dengan agenda Pengumuman Penepatan Fraksi, Alat Kelengkapan Dewan seperti Badan Musyarawah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK), serta Komisi-Komisi.

“Dan langsung kita agendakan, besok kita Rapat Banmus membahas Renja (Rencana Kerja) 2020. Kemudian besok juga akan kami agendakan ta’aruf, komisi-komisi terkait semua OPD yang menjadi leading sektor,” pungkas Mas’ud Zuremi.

Terpisah, H Syarif Hidayatullah dari Fraksi Partai Demokrat menyampaikan, siap bekerja dengan maksimal dengan pemerintah terkait untuk kesejahteraan masyarakat Jombang. Namun, Ia juga berharap kepada Pemkab Jombang agar tidak mengesampingkan kritik maupun masukan dari masyarakat.

“Kalau sekiranya dalam pemerintahan ke depan dirasa ada yang perlu kita ingatkan, kita kritik atau kita koordinasikan, maka akan kita lakukan. Sebab, kita berharap apa yang kita lakukan ini sesuai dengan yang diharapkan masyarakat. Kami berharap kepada pemerintah terkait jika ada LSM atau media yang memberikan masukkan tolong jangan dikesampingkan,” pungkas anggota DPRD Jombang yang akrab disapa Gus Sentot ini.

Jurnalis: Beny Hendro
Editor: Arief Anas

Berita Lainnya