KBM Tatap Muka Segera Dibuka, Ini Prosedurnya

seragam gratis siswa baru
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang. Agus Purnomo, (Dok. KJ).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka akan dibuka pada tanggal 6 April 2021 mendatang. Begini prosedurnya.

Prosedur KBM tatap muka yakni terdiri dari struktur kurikulum alokasi waktu pembelajarannya per minggu. Demikian ini dari keadaan sebelumnya 48 pelajaran berubah menjadi 21 pelajaran pada PTM kondisi khusus.

Baca Juga

“Jadi pelaksanaannya nanti ada beberapa prosedur teknis yang harus dilakukan bagi setiap satuan pendidikan di Jombang. Seperti, struktur kurikulumnya, jadwal pembelajaran yang bershift, dan pelaksanaan prokes di lingkup sekolah,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang, Agus Purnomo kepada KabarJombang.com, Rabu (24/3/2021).

Sementara itu, untuk jadwal pembelajaran per harinya berdurasi 40 menit yang dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB untuk shift pertama. Kemudian untuk shift kedua dimulai pukul 11.20 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

“Sebelum dimulai pembelajaran dan masuk. Para peserta didik nanti akan dilakukan pengecekan kesehatan baik shift pertama maupun shift kedua. Dan sebelum dimulai pembelajaran shift kedua nanti juga ada jeda satu jam,” katanya.

Dikatakan Agus, pelaksanaan KBM tatap muka setiap satuan pendidikan juga telah menyiapkan terkait perlengkapan dan kebutuhan Prokes. Di antaranya seperti masker, handsanitizer atau washtafel, sosialisasi atau warning 3 M.

“Pembelajaran di ruang kelas juga sudah kita atur dengan memberikan kode atau tanda disetiap bangkunya. Mana yang shift pagi dan mana yang shift siang. Jadi, perbangku hanya diisi satu siswa,”ungkapnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait