by

Pencuri Motor Berseragam Mirip TNI, Tertangkap Kamera CCTV Masjid

KABARJOMBANG.COMClosed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di Masjid Ar-Ridlo Desa Kauman, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, merekam adanya aksi pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan seseorang dengan berseragam lengkap doreng hijau.

Dalam rekaman 4 CCTV yang terpasang di dalam maupun area luar masjid, tampak adanya aktivitas mencurigakan yang dilakukan seseorang berseragam doreng hijau mirip TNI, saat warga sedang menunaikan ibadah Sholat Subuh.

Dalam video tersebut, oknum terlihat mengamati situasi di sekitar dengan berpura-pura memakai sepatu. Usai dilihat kondisi aman, pelaku kemudian menaiki dan terlihat berusaha merusak kunci sepeda motor yang diketahui milik Mislan, salah satu warga sekitar yang juga pemilik kendaraan dan saat itu sedang menunaikan sholat di dalam masjid.

“Saat itu, salah satu warga melihat pelaku masuk ke dalam masjid melalui pintu sebelah selatan dengan hanya membawa sebuah helm berwarna biru dengan tas ransel warna hitam. Setelah sholat rakaat kedua, pelaku berhasil merusak kunci motor dan mengendarainya melalui pintu utama masjid,” ujar Reza (35) Remaja Masjid Ar-Ridla, Senin (29/1/2018).

Meski enggan berkomentar banyak, Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Gatot Setyabudi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, saat ini pelaku memang sudah berhasil diamankan di wilayah di Bangkalan Madura. Sebab, ada dugaan pelaku merupakan salah satu pelaku pencurian yang dilakukan di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

“Memang, pelakunya sudah berhasi diamankan. Dan saat ini sudah ditangani di intitusinya sendiri. Bagaimana prosesnya saya tidak tahu, silahkan konfirmasi sendiri ke Pomal (Polisi Militer Angkatan Laut),” terangnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya