Pegang Al-Quran, Begini yang Dilakukan Para Napi di Lapas Jombang

Warga binaan di Lapas 2B Jombang, saat mengkhatamkan Al-Quran secara bersama-sama. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Ratusan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Jombang, terlihat khusyuk saat memegang dan membaca Al-Qur’an di dalam musholla setempat. Dengan berpakaian serba putih, suara para warga binaan terlihat lantang membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an, Kamis (20/4/2017).

Kepala Lapas Jombang, Nur Ahmadi mengatakan, para warga binaan sedang memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Nasional ke 53. Mereka memperingatinya dengan menggelar Khatmil Qur’an 30 Juz dalam waktu satu jam.

“Ada sekitar 120 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Jombang, mengikuti khataman Al-Qur’an,” kata Ahmadi, saat ditemui di ruangannya.

Tak hanya warga binaan di Jombang di beberapa daerah, lanjut Ahmadi, ada sekitar 50 warga binaan se-Indonesia juga melakukan hal sama. “Disini setiap juz-nya bisa diselesaikan 4 narapidana. Sehingga dalam waktu singkat mereka bisa khatam,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, diharapkan bisa menjadi contoh, dan memperlihatkan bahwa di dalam Lapas banyak hal positif yang diberikan.

“Ini agar para warga binaan bisa memperbaiki dirinya, usai mempertanggung jawabkan perbutannya. Sebab, ada beberapa ustad sebagai pendamping mereka dalam mendalami kerohanian para napi,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here