Pantau Harga Sembako, Bupati Jombang Blusukan ke Pasar

Bupati Jombang Nyono Suharli saat blusukan di kawasan Pasar Citra Niaga, Selasa (20/6/2017). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Untuk memantau harga sembako di pasaran, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko blusukan ke pasar, Selasa (20/6/2017). Dalam blusukannya tersebut, dirinya tampak turun tanpa didampingi pejabat satupun.

Tak ayal, aksi orang nomor satu di Pemkab Jombang ini, menjadi tontonan warga yang berada di kawasan Pasar Citra Niaga Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Dalam kunjungannya, Bupati Nyono terlihat menghampiri beberapa toko yang berjejer di lokasi. Satu-persatu, pemilik toko disidak untuk mengatahui harga-harga sembako yang berada di pasar.

“Saya sengaja turun tanpa pengawalan dan didampingi beberapa dinas, untuk mengetahui sendiri harga-harga sembako di pasaran,” katanya saat ditemui di lokasi, sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebab, menurutnya, pihaknya ingin mengetahui secara langsung kondisi pasar saat ini. Selain itu, jika pihaknya menemukan sebuah kekurangan, bisa memberikan saran kepada dinas terkait.

“Ini saya lakukan juga untuk melihat secara langung bagaimana kondisi pasar saat ini. Jika ada kekurangan, maka akan kita sampaikan kepada dinas terkait, khususnya Dinas Pasar,” tegasnya.

Aksi blusukan itu, juga menjadi ajang warga untuk menyapa Bupati Nyono. Tak hanya itu, wargapun tak sungkan ber-selfie atau ber-wefie untuk mengabadikan kegiatan dadakan Bupati yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur ini.

“Kegiatan ini tidak butuh jadwal, sewaktu-waktu bisa saya lakukan dan ini akan terus saya lakukan,” pungkasnya, usai satu jam berada di pasar yang berada di Kota Jombang. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here