oleh

Oleng Saat Melintas, Sebuah Truk Seruduk Rumah di Catakgayam

KABARJOMBANG.COM – Diduga akibat selip saat melintas, sebuah truk bermuatan batako, tiba-tiba oleng hingga menabrak tiang penerangan jalan serta sebuah rumah kosong yang berada di pinggir Jalan Raya Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Rabu (15/5/2019) pahi, sekitar pukul 07.15 WIB.

Beruntung, kecelakaan tunggal ini tidak menelan korban jiwa. Sopir truk bernama Yudi Cahyono (41) warga Desa Karangwinongan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, selamat dari maut. Meski begitu, ia mengalami syok akibat peristiwa yang dialaminya.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, insiden tersebut bermula, saat itu truk Mitsubishi bernopol S 9189 W melintas dari arah utara atau dari arah Mojoagung, menuju selatan.

Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba truk mengalami oleng ke kiri, hingga menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU). Truk baru bisa berhenti, setelah menabrak rumah kosong yang berada di pinggir jalan tersebut, hingga terguling. Tak hanya itu, setelah roboh, muatan truk tersebut berhamburan dan menimpa kendaraan roda tiga bernopol S 9847 RA yang terparkir di depan rumah tersebut.

Tak ayal, akibat diseruduk truk itu, tembok rumah kosong milik Aqil Azizi (37) warga Desa Catakgayam, jebol. Atap rumah bagian depan pun runtuh. Sementara kondisi tiang penerangan jalan, hampir roboh

“Kejadian ini, diduga akibat tie rod truk patah saat melintas di jalan. Karenanya, truk mengalami selip hingga menabrak tiang dan rumah dan terguling. Selain itu, muatan truk yang terguling menimpa kendaraan roda tiga. Untuk korban jiwa, nihil. Dan rumah tersebut kosong,” papar Iptu Sulaiman.

Kecelakaan tunggal ini, kemudian ditangani pihak Polsek Mojowarno dan Satlantas Polres Jombang. Selanjutnya, body truk dievakuasi dan diamankan di kantor Satlantas Polres Jombang untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (nas/kj)

Berita Lainnya