Obok-obok Pasar, Satgas Pangan Tak Temukan Keanehan Harga Pangan di Pasar Jombang

Tim Satgas Pangan saat melakukan razia di beberapa lokasi yang berad adi Pasar Citra Niaga Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Jelang perayaan Hari Raya Idul fitri, yang identik dengan kenaikan harga bahan pokok, membuat tim Satgas Pangan Kabupaten Jombang terus bekerja keras. Seperti yang terlihat dikawasan Pasar Citra Niaga (PCN) Kecamatan Jombang, pada Rabu (14/6/2017).

Di lokasi ini, Satgas Pangan yang terdiri dari kepolisian, serta unsur pemerintahan lainnya, terlihat mendatangi toko bahan pokok. Disitu, petugas mengecek harga daging sapi. Hasilnya, tak ada kenaikan dan harga masih normal seperti biasanya.

Tak puas dengan temuan itu, tim Satgas kembali melihat toko penyimpanan bahan pokok di lokasi yang sama. Namun, petugas kembali tak menemukan keanehan pada harga.

AKP Wahyu Norman Hidayat Kasatreskrim Polres Jombang mengatakan, dari hasil razia harga bahan pokok, pihaknya tak menemukan harga Bapak (bahan pokok) yang mencurigakan. “Semua harga bapok masih normal seperti biasa. Sebab, sejauh kami melakukan pengecekan, harga masih stabil,” terangnya saat ditemui di lokasi.

Meski begitu, dirinya menemukan kenaikan harga terhadap bahan pokok berupa sayur-mayur. Namun, menurutnya kenaikan harga bukan dipicu permainan pedagang, namun karena kelangkaan barang tersebut. “Yang naik ada tiga jenis sayur-mayur, seperti kentang yang awalnya Rp 13 ribu kini menjadi Rp 15 ribu,” katanya.

Tak jauh berbeda dengan telor yang harga sebelumnya Rp 16 ribu, kini menjadi Rp 18 ribu. Untuk tomat juga mengalami kenaikan sebesar Rp 2 ribu. “Namun, kenaikan harga ini masih normal, sebab kendalanya karena kekurangan stok saja,” jelas Wahyu. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here