Nongkrong Sembari Ngopi Laiknya di Paris ala D’Jombang Cafe

Menara eifel tampak kokoh berdiri di depan D'Jombang Cafe.
  • Whatsapp

SUMOBITO, KabarJombang.com – Minum kopi sudah menjadi rutinitas harian masyarakat. Berbagai kafe mulai menjamur di setiap sudut kota bahkan desa. Berlomba-lomba menyajikan hal unik, agar diminati para pencinta kopi.

Namun, jika ingin menikmati ngopi ala Paris, D’Jombang Cafe tempatnya. Salah satu kafe di Kabupaten Jombang, yang berdiri sekitar lebih satu bulan lalu. Kendati demikian, lokasi ini mampu menyedot minat masyarakat, khususnya kalangan muda untuk berkunjung.

Baca Juga

Hal yang membuat menarik dari kafe ini adalah miniatur Menara Eifel yang berdiri di bagian depan kafe, yang seolah membuat para pengunjung seperti sedang menikmati kopi di Paris, Perancis.

Berada di jalan Raya Brawijaya Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, kafe ini terletak di pinggir jalan, tepatnya di sebelah SPBU Janti. Posisi kafe yang strategis dan sering dilewati banyak masyarakat, membuat kafe ini tidak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya.

Gedung yang dipakai saat ini, dulunya adalah sebuah gerai butik, lalu berganti menjadi warung kopi pinggiran. Memiliki dua lantai, D’Jombang Cafe menawarkan sensasi kenikmatan alam di sekitarnya.

Letak kafe yang berada di pinggir jalan, membuat mata tidak akan bosan memandang, sedangkan di belakang kafe, terdapat lahan pertanian warga yang hembusan anginnya begitu menyejukkan.

Interior bangunannya, terbilang modern. Dengan dihiasi berbagai hiasan lampu pijar warna-warni, semakin menambah suasana jadi lebih romantis dan memanjakan mata.

Tempat duduk yang nyaman, serta perform akustik yang berada di luar ruangan. Cat hitam yang mendominasi bangunan semakin menambah elegan kafe ini.

Tak hanya itu, kafe ini juga menawarkan berbagai menu kopi ala kafe pada umumnya, Vietnam Drip, Americano, Cafe Latte, Cappucino, Caramel Macchiato, Vanila Latte, Hazelnut Latte hingga Bannana Latte.

Hidangan lain seperti Choco Beast varian rasa buah, tey varian rasa mulai dari Thai Tea hingga lemon tea, kemudian Mocktails varian rasa serta Ice Cream ala Prancis dengan berbagai model dan rasa.

Seperti biasa, jika ada minuman, penganan camilan juga tersedia. Seperti Nugget, Kentang goreng, Mie Sengkuni dan Grandong, Chiken spicy, dan jajanan ringan lain juga disajikan di kafe ini.

Untuk harga, jangan khawatir, biasanya jika mendengar kata kafe yang terlintas seketika di kepala adalah harga yang mahal. Tapi tidak untuk kafe ini, tarif harga sangat terjangkau, dari mulai Rp 4.000, sampai Rp 8.000.

“Cukup terjangkau untuk sekelas kafe ya, jadi semua kalangan bisa menikmati tanpa harus mengeluarkan biaya mahal,” ucap Saiful Islam, salah satu pengunjung kepada FaktualNews.co, Senin (4/11/2019)

Harga terjangkau, tidak salah jika kafe ini hampir setiap hari dikunjungi oleh masyarakat, khususnya kaum muda. Kafe ini dapat menampung lebih dari 300 orang.

Owner D’Jombang Cafe, Ridho mengatakan, pada hari biasa, pengunjung bisa mencapai lebih 100 orang, dan Weekend bisa mencapai 300 orang lebih. Setiap harinya kafe ini dibuka pukul 08.00 sampai pukul 03.00 WIB dini hari.

“Kalau weekend biasanya padat, kadang lantai dua full, karena spot nya diatas enak dan juga bagus,” kata dia.

Disinggung omset per hari, dirinya menyebut belum bisa memastikan berapa yang dihasilkannya, karena kafe ini umurnya masih sangat muda.

“Kalau ramai bisa lebih, tapi untuk pastinya saya belum bisa memastikan. Kadang melebihi target, kadang juga tidak. Saya maklumi karena kita masih berdiri sekitar dua bulan ini,” imbuhnya.

Sementara, stok persediaan barang sudah disediakan untuk keperluan selama satu bulan kedepan, sehingga tidak khawatir jika kehabisan stok barang.

Kedepan, ia berharap tetap mengutamakan pelayanan kepasa customer serta menjaga kebersihan kafe supaya membuat nyaman pengunjung. Rencananya, setiap bulan pihaknya akan mengadakan giveaway.

Tempat ini juga sangat asik digunakan untuk nongkrong bersama sahabat, keluarga maupun pasangan. Jadi tunggu jika ingin ngopi sekaligus nyangkruk, diskusi, maupun menikmati hidangan nikmat dan terjangkau dapat mengunjungi D’Jombang Cafe.

[wbcr_php_snippet id="kabarjombang"]

Berita Terkait