by

Janji Gus Syafi’in, Pasar Ngrawan Sepi Akan Diramaikan

KABARJOMBANG.COM – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jombang nomor urut 3, Gus Syafi’in dan Choirul Anam, mengawali masa kampanye Pilkada Jombang 2018, mengunjungi Pasar Ngrawan, Kecamatan Tembelang, Jombang, Sabtu (17/2/2018).

Datang bersama rombongan, Gus Syaf –sapaan Syafi’in, langsung memasuki pasar. Sayangnya, pasar tersebut sepi pedagang. Meski tidak ada aktivitas perdagangan, Gus Syaf masih bisa bertemu dan berdialog dengan beberapa pedagang yang berada di toko sisi selatan dan utara pasar.

“Pasarnya sih sudah direhab. Tapi sayang tidak ada pedagang, sehingga tidak ada aktivitas jual beli. Jadinya mubazir. Ini pasti ada yang keliru,” ungkap Gus Syaf.

Sepinya pedagang pasca revitalisasi, dibenarkan Yasin, seorang pedagang pasar setempat. Meski begitu, dirinya tidak mengetahui penyebab pasti pasar Ngrawan sepi pedagang. Dirinya mengatakan, pasar tersebut sempat ada yang berjualan. Namun, karena sepi pembeli, akhirnya mereka hengkang tak berjualan lagi.

“Saya berharap, jika Gus Syafi’in jadi Bupati Jombang, akan bisa memberi solusi terhadap kondisi pasar ini, agar kembali ramai seperti sebelum dibangun,” harapnya.

Dirinya juga berkeinginan, agar tata letak pasar dikembalikan seperti semula, yakni keberadaan toko berada di depan, yakni menghadap barat. Sementara lapak pedagang berada di belakang toko. “Namun sekarang, toko berada di sisi selatan dan utara, sedang lapak pedagang ada di tengah-tengah,” ujar Yasin.

Sementara Gus Syaf berjanji bakal melakukan trobosan, agar pasar Ngrawan, Kecamatan Tembelang kedepan bisa kembali ramai dan menjadi pusat perdagangan.

“Tentu, kita akan memberi solusi agar pasar ini tak lagi sepi pedagang dan pembeli. Karena pasar merupakan jantung ekonomi rakyat. Kita sudah menyiapkan formula untuk mengatasi kendala tersebut,” ungkap Gus Syaf.

Sekedar informasi, Paslon nomor urut 3 ini melakukan kampanye dari tanggal 17 Februari hingga 1 Maret 2018, di zona 3, yakni Kecamatan Tembelang, Megaluh, Ploso, Plandaan, Kabuh, Ngusikan, dan kecamatan Kudu. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya