Jalan Tambakrejo Gang 1 Rusak, Dinas Perkim Jombang: ‘Ada yang Lebih Urgen’

Saiful Anwar, Kabid Pengembangan Kawasan Permukiman Dinas Perkim Kabupaten Jombang. (Foto: DianaKN)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Belum diperbaikinya jalan lapen yang rusak di Tambakrejo Gang 1, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, lantaran masih ada jalan yang lebih urgent atau mendesak untuk ditangani.

Ini disampaikan Kabid Pengembangan Kawasan Permukiman, Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang, Saiful Anwar. Dikatakannya, jalan tersebut diusulan di Rancangan APBD 2020 kemarin.

Baca Juga

“Namun sudah terlanjur dibuat KUA PPS (Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara) yang intinya sudah masuk dalam mandatori Bupati Jombang, dan tidak hanya di daerah itu saja. Untuk mengatasi sementara, PUPR melakukan pemeliharaan.” tuturnya pada KabarJombang.com, Kamis (12/11/2020).

Selain itu, adanya refocusing anggaran saat pandemi Covid-19 melanda, serta terbatasnya anggaran. Saiful menyebut, selain di tempat tersebut, masih ada jalan di sekitarnya yang lebih membutuhkan untuk diperbaiki.

“Ternyata ada jalan yang lebih urgent untuk diperbaiki, ya kita dahulukan yang di sana. Kalau tidak salah ada di sekitar Gang 3, yang jalannya masih tanah. Dan adanya perbaikan drainase, sehingga jalannya juga harus mengikuti,” jelasnya.

Tidak menjadi skala prioritas, lanjutnya, karena proses perbaikan jalan rusak di Tambakrejo Gang 1 tidak membutuhkan waktu lama, dibandingkan jalan di Gang 3. “Kalau di Gang 1 itu, hanya butuh satu minggu untuk pengerjaan hotmix-nya. Kalau yang di Gang 3 itu lebih lama. karena kan itu jalannya masih tanah dan kelihatan kumuh,” terangnya.

Pihaknya menampik anggapan masyarakat yang menuding terjadi pembiaran terhadap jalan tersebut. Ia meyakinkan, jika jalan tersebut akan diajukan kembali saat P-APBD 2021.

“Tidak ada yang tidak diperhatikan. Itu sudah direncanakan dianggarkan di P-APBD 2021. Surat-surat pengusulannya juga sudah disiapkan. Jadi, hanya tunggu waktu dan anggarannya saja,” tutupnya.

Baca Sebelumnya:
Jalan Lapen Rusak, Kades Tambakrejo Sebut Wewenang Pemkab Jombang
Jalan Tambakrejo Gang 1 Rusak, di Dekat Rumah Bupati Jombang Sudah Hotmix dan Mulus
Dikeluhkan Warga, Jalan Dekat Rumah Bupati Jombang Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

INSTAGRAM

Berita Terkait